Wings Air Mendarat Darurat di Bener Meriah

Sejumlah penumpang berhamburan keluar pesawat dan berusaha menyelamatkan diri dengan dibantu petugas di Bandara Rembele Bener Meriah, Aceh, Kamis (12/4). (Istimewa)

Harianrakyataceh.com – Pesawat Wings Air mendarat darurat di Bandara Rembele Bener Meriah, Aceh, Kamis (12/4). Sebelumnya, pesawat bertolak dari Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNO), Sumatera Utara (Sumut). Pesawat terpaksa mendarat kerena salah satu mesin mengalami ganguan.

“Saat akan mendarat ada gangguan di salah satu enggine pesawat. Pendaratan berjalan normal di runway,” kata Kepala Bandara Rembele Yan Budiyanto saat dikonfrimasi dari Banda Aceh, Kamis (12/4).

Pesawat Wings Air terbang dari Bandara KNO sekitar pukul 08.30 WIB wib. Selanjutnya mendarat daruat di Rembele sekitar pukul 9.12 WIB. Burung besi itu mengangkut puluhan penumpang. Rinciannya, 70 penumpang dewasa, satu anak-anak, dan tiga bayi. “Untuk menjaga hal-hal yang tidak diharapkan, kru pesawat meminta penumpang segera turun di runway dan selanjutnya dievakuasi ke terminal,” ujarnya.

Wings Air

Sejumlah penumpang berhamburan keluar pesawat dan berusaha menyelamatkan diri dengan dibantu petugas di Bandara Rembele Bener Meriah, Aceh, Kamis (12/4). (Istimewa)

Yan menambahakan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa atau penumpang yang mengalami cidera. Pihak bandara akan menyampaikan penyebab pesawat mendarat darurat setelah memperoleh keterangan resmi. “Kronologis detailnya baru dapat disampaikan setelah ada laporan resmi dari pilot dan airnav,” tambahnya.

Informasi yang diperoleh JawaPos.com, penumpang berhamburan keluar pesawat untuk menyelamatkan diri saat peristiwa. Sabagian dari mereka panik, ketakutan, dan menangis.

(mal/JPC)