Kodim Bireuen Musnahkan 20 Hektar Ladang Ganja

Anggota TNI memusnakan ladang ganja di Punceuet, Desa Bale Daka, Kecamatan Peulimbang, Bireuen, Ahad (15/4). RAKYAT ACEH/RAHMAT HIDAYAT

BIREUEN (RA) – Puluhan prajurit TNI gabungan musnahkan sekitar 20 hektar ladang ganja di lereng gunung Punceuet, Desa Bale Daka, Kecamatan Peulimbang Bireuen. Operasi pemusnahan dipimpin langsung Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, Kasdim Mayor Kav Nanang Sujatmiko.

Turut serta dalam operasi Pasi Intel Kapten Inf Adi Boy dan Danunit Intel Letda Inf Safari. Sayangnya, para tersangka berhasil kabur dengan melompat ke jurang saat melihat anggota TNI datang.

Pemusnahan berawal dari informasi yang diterima Unit Intel Kodim 0111/Bireuen Sertu Rudy Haryadi dan Posramil Peulimbang Sertu Sabri, bahwa ada ladang ganja di kawasan tersebut. Usai apel pagi, tim kelokasi sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu (14/4).

Untuk ke lokasi, tim harus berjalan kaki sekitar dua jam dengan kondisi medan berbukit dan licin. Setelah melewati sungai, akhirnya para prajurit TNI tiba ke ladang ganja.

Pemusnahan dilakukan dengan dicabut dan dibakar. “Barang bukti sudah kita dokumentasi dan seluruhnya kita cabut dan musnahkan di tempat, sebagian kita bawa turun sebagai barang bukti,” kata Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda. (rah/mai)