Kasatreskrim Iptu Muhammad Khalil, memperlihatkan barang bukti sepeda motor yang diamankan dari atas kapal feri, rute Kualabubo Meulaboh, Aceh Barat dan Kuta Batu Sinabang, Simeulue. Senin (16/4). AHMADI/RAKYAT ACEH

SIMEULUE (RA) – Personil Reskrim Polres Simeulue, mengamankan sebanyak 7 unit kenderaan roda dua, yang diduga bodong dan tidak dilengkapi dokumen, dari atas kapal Feri KMP Teluk Sinabang.

Kenderaan roda dua berbagai jenis yang kini diamankan di Mapolres setempat itu, dibawa berlayar dengan KMP Teluk Sinabang, dari pelabuhan Kualabubon, Meulaboh, Aceh Barat dan sandar di pelabuhan Kuta Batu, Sinabang, Simeulue.

Terkait telah diamankan sejumlah kenderaan roda dua yang diduga bodong dan ditinggalkannya diatas kapal feri tersebut, dijelaskan Kapolres, AKBP Ayi Satria melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Khalil, Senin (16/4).

“Benar ada kenderaan roda dua berbagai jenis, yang kita amankan yang dicurigai dan diduga tidak beres dari atas kapal feri yang berlayar dari pelabuhan Kualabubon, Meulaboh, dan sekitar pukul 04:00 WIB, pagi Sabtu, sandar di pelabuhan Kuta Batu Sinabang, namun sejumlah kenderaan itu tidak diambil oleh pemiliknya, lalu kita amankan,” katanya.

Masih menurut dia, seluruh penumpang dan muatan yang ada diatas kapal feri tersebut telah kosong, namun sejumlah kenderaan roda dua itu tidak kunjung diambil oleh pemiliknya atau yang memasukan kedalam kapal feri dari pelabuhan Kualabubon, Meulaboh pada pagi Jumat (13/4) yang kemudian berlayar dan sandar di pelabuhan Kuta Batu, Sinabang, Kabupaten Simeulue, pagi Sabtu (14/4).

Dari 7 unit kenderaan yang diamankan itu, tiga unit telah dibawa oleh pemiliknya setelah memperlihatkan bukti asli dokumennya, sedangkan 4 unit lainnya dengan nopol dari sejumlah daerah, yakni BL 4699 VN, BK 6293 CK, B 6687 GMB dan satu unit tidak memilik plat nomor polisi. (ahi/bai)