Wagub Lantik Enam Kadis

ILUSTRASI : Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah melantik enam pejabat Eselon II.a dan tiga Pejabat Eselon II.b di jajaran Pemerintah Aceh di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Senin (16/4). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Sejumlah Kepala Dinas (Kadis) dan Pejabat Tinggi Pratama Eselon II B dilantik oleh Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Nova Iriansyah di Aula Serbaguna Kantor Gubernur Provinsi Aceh, Senin (16/4).

Wagub dalam sambutannya berharap pada seluruh Kadis maupun pejabat Eselon II B yang baru dilantik untuk tidak terlalu berfikir mengenak politisasi jabatan.

Peningkatan kinerja dan etos kerja yang baik menjadi jaminan bagi Kadis bertahan atau tidak. Wagub bersama Gubernur berjanji bahwa akan mengevaluasi kinerja para Kadis maupun pejabat tinggi Eselon II Baru.

“Dalam proses assesment dan rekrutmen, Pak Gubernur masih membutuhkan waktu untuk mewawancarai lagi. Saya mendapat perintah untuk melantik yang sudah selesai,” kata Wagub.

Nova menekankan, pentingnya menghadirkan inovasi dalam mencapai target kerja. Pola kerja tradisional harus berubah menjadi akselerasi dan berdaya guna, taktis dan out of the box. Perihal Aceh yang sudah memasuki triwulan anggaran II, ia juga berharap terwujudnya realisasi anggaran yang efektif dan efisien.

Mengenai akan dilaksanakannya Musrembang, Nova ingin para Kadis segera merusmuskan rencana kerja sesuai dengan visi dan misi yang sesuai dengan 15 program Aceh hebat. Ia mengingatkan bahwa leadership SKPA sangatlah penting.

Nova berjanji, bahwa Gubernur maupun Wagub nantinya akan mengevaluasi kinerja, “Pergeseran pasti akan kami lakukan. Bukan faktor like and dislike. Tapi dengan pertimbangan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.” (mag-81/mai)