Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 30 Apr 2018 09:20 WIB ·

Jangan Pernah Percaya kepada Calo


 Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin memberikan pengarahan kepada orangtua Catar Akmil 2018, Senin (30/4). (al amin/rakyat aceh) Perbesar

Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin memberikan pengarahan kepada orangtua Catar Akmil 2018, Senin (30/4). (al amin/rakyat aceh)

Pengarahan Kasdam IM ke Orangtua Catar Akmil 2018

BANDA ACEH (RA) – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin menegaskan kepada para orangtua yang anaknya mengikuti Catar Akmil 2018, tidak percaya oknum mengaku dapat meluluskan anaknya menjadi perwira di angkatan darat.

Penegasan ini disampaiman Kasdam IM saat memberikan pengarahan kepada puluhan orang tua yang anaknya sebagai Catar Akmil 2018, di Ajendam IM Senin (30/4).

“Jangan percaya lulus TNI pakai uang. Panitia atau tim menilai sesuai dengan hasil upaya anak bapak ibu. Jadi jangan percaya pada oknum yang mengimingi bisa menjamin anak Anda lulus pada Catar Taruna Akmil ini,” tandas Kasdam IM.

Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin kemudian menceritakan, telah banyak contoh tentang penipuan para calo ini. Para oknum ini berani menjanjikan kelulusan dengan jaminan punya pejabat di Kodam untuk bisa meluluskan.

“Bahkan ada yang pernah mencatut nama saya. Juga telah ada oknum perwira yang dipecat karena kasus ini,” ungkap Daniel Chardin.

Disampaikannya, pelaksanaan uji Catar Akmil dilakukanj secara terbuka, tidak ada hasil yang ditutupi. Setiap tahapan akan diumumkan hasilnya. Juga sekarang ini, tiap peserta tidak lagi dengan nama ditandai dengan barcode,” ungkapnya.

Disampaikannya juga, jika benar-benar ingin membantu sang anak untuk dapat lulus adalah, dengan cara menyakinkan anaknya terhadap diri sendiri, tabah dan melakukan yang terbaik.

Berdasarkan data diperoleh, sebanyak 375 yang mendaftar secara online. Namun pada masa pendaftaran, hanya ada 148 orang yang kemudian setelah melalui pemeriksaan yang maju ke tahap pengujian selanjutnya ada 130 orang. (min)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Brigjen Marzuki Ali Basyah Jabat Kepala BNN Aceh

26 March 2024 - 22:35 WIB

Tropicana Slim Demo Takjil Bulan Ramadhan Cegah dan Lawan Diabetes

26 March 2024 - 14:54 WIB

Trending di METROPOLIS