63 Siswa SMP IT Nurul Ishlah Diwisuda

63 Siswa SMP IT Nurul Ishlah Diwisuda

BANDA ACEH (RA) – Sebanyak 63 siswa siswi SMP IT Nurul Ishlah diwisuda. Proses wisuda ini berlangsung di Aula BPSDM Aceh, Sabtu (28/4).

Adapun yang diwisuda, diantaranya laki-laki berjumlah 36 orang dan perempuan sebanyak 27 orang. Wakil kepala Bidang Kurikulum SMP IT Nurul Ishlah, Agussalim mengatakan, sebagai rasa syukur bersama dewan guru dan murid serta orangtua, pihaknya membuat agenda yang dirangkai dalam bentuk tasyakur (wisuda), angkatan VI tahun 2017 /2018.

“Semoga tasyakur ini dapat meningkatkan prestasi mereka,” harapnya. Ia mengatakan, di SMP IT Nurul Ishlah, para siswi dituntut untuk hafal Alquran minimal 3 juz, bahkan ada diantara mereka hafalannnya lebih dari 3 juz.

“Kita dan bahkan orangtua sangat senang melihat anak-anaknya bisa menghafal Alquran,” ungkap Ust Agussalim. Inilah beda SMP IT dengan sekolah lain yang punya program unggulan di bidang Tahfidh. Dan semoga bagi alumni SMP IT dapat mempertahankan hafalannya bila melanjutkan pendidikan ke sekolah lain.

“Kita berharap mereka yang tidak melanjutkan sekolah yang punya bidang unggulan tahfid, bisa mempertahankan hafalannya,” ungkapnya lagi.

Di Sekolah SMP IT, Lanjutnya, tetap menggunakan kurikulum tahun 2013, yang dipadukan dengan muatan muatan keislaman. “Kita juga kolaborasikan dengan jariangan Islam terpadu,” tuturnya. Sekolah SMP IT Nurul Ishlah ini berada di bawah Yayasan Hikmah Sejati.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Hkmah Sejati SMP IT Nurul Ishlah, Abdul Rahman, mereka menuntut ilmu selama 3 tahun dan hafalan Quran ditarget 3 juz. “Kita melihat anak-anak begitu senang untuk menghafal Alquran,” jelasnya.

Ia berharap, anak-anak yang sudah diwisuda untuk dapat menjaga hafalannya dan kalau bisa menambah hafalan. “Tamat di SMP IT ada yang hafal 11 dan 13 Juz,” tutupnya. (adi/rif)