Popda Aceh Dibuka Staf Ahli, Bupati Berpantun

Pembukaan Popda Ke XV (ist)
TAKENGON (RA) – Peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XV tahun 2018 telah memasuki kabupaten berpenghasil kopi. Total seluruh anggota kontingen berjumlah 3109 orang yang terdiri dari atlit serta opesial. Kegiatan olahraga tingkat pelajar ini akan terlaksana tanggal 2-8 Mai.
Popda yang seyogyanya dibuka oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, diwakili oleh Staf ahli bidang ekonomi pembangunan, Ir. Syakur. Pembukaan yang dilaksanakan di lapangan Musara Alun, Takengon disaksikan oleh ribuan masyarakat yang memadati lapangan, dimana saat pembukaan diguyur hujan sedang.
Hadir dalam Popda yang melibatkan 11 cabang olah raga, selain bupati Shabela Abubakar sebagai tuan rumah, hadir juga bupati Bener Meriah Ahmadi serta undangan lainya dari seluruh perwakilan kabupaten yang ada di Aceh. Lain itu juga dihadiri oleh Ketua Koni Provinsi Aceh Muzakir Manaf.
Para kontingen yang hadir dari 23 kabupaten diinapkan di sekolah-sekolah yang tidak jauh barada dari lokasi pertandingan. Ketua pelaksana Karimasyah mengatakan, sejauh ini semua berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti.
Kegiatan ini adakah kualifikasi untuk memilih juara untuk kegiatan ditingkat nasional. Sebagai tuan rumah Aceh Tengah sudah sangat siap untuk melaksanakan kegiatan Popda ini.
Popda dengan tema kita rajut persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat dan pematangan prestasi olah raga menuju aceh tega, kata Karimasyah.
“Laporan dari pendamping kontingen semua masih berjalan dengan harapan kita,” jelas Karimasyah, (2/5).
Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam sambutannya menyemparkan diri membacakan pantun, “Aceh tengah negeri diatas awan, selamat datang para kintingen”.
Lain itu Shabela juga mengajak kepada kontingen dan atlit sebelum bertanding sempatkan diri meminum kopi Gayo, dan setelah bertanding sempatkanlah diri bermain ke pinggir Danau Lut Tawar, ajak bupati yang baru dilantik jalan lima bulan tersebut.
Staf ahli, Syakur mengatakan, pemerintah aceh mendukung penuh atlit-atlit olah raga yang berprestasi. “Kita mendukung penuh atlit-atlit yang berprestasi kedepan,” ucap Syakur.
Kepada atlit tunjukan kalian yang terbaik dalam Popda ini, prestasi adalah segala-galanya. Tetap jaga kekompakan bersama untuk aceh selalu damai. (jur