Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 17 May 2018 07:47 WIB ·

Operator Beko Temukan Mortir di Sungai


 MORTIS TEMUAN: Anggota Brimod  mengamati kondisi mortir temuan warga di Mapolres Gayo Lues, Rabu (16/5).
BAMBANG YUDI/RAKYAT ACEH Perbesar

MORTIS TEMUAN: Anggota Brimod mengamati kondisi mortir temuan warga di Mapolres Gayo Lues, Rabu (16/5). BAMBANG YUDI/RAKYAT ACEH

BLANGKEJEREN (RA) – Operator beko bernama Supriadi (25), warga Desa Nak Reje, Kecamatan Blangpegayon, menemukan sebuah mortir peninggalan Belanda.

Mortir berbentuk jantung dengan diameter 36 cm dalam kondisi berkarat ditemukan di Sungai Kali Alas, Desa Pintu Rumbe Gayo, Kecamatan Putri Betung.

Kabag Humas Polres Gayo Lues, Aiptu Munthe, menerangkan kronolgis penemuan montir oleh Supriadi. Disebutkan, mortir ditemukan saat Supriadi sebagai operator beko sedang menggali tebing Sungai Alas untuk pembuatan pondasi pemasangan bronjong.

Pada saat itu dirinya menemukan sebuah benda yang bentuknya seperti jantung pisang lalu mengambil barang dan memeriksa barang tersebut.

Lalu, Supriadi membawa mortir tersebut ke Blangkejeren dan diserahkan kepada pihak kepolisian, saat dalam perjalanan, yang bersangkutan bertemu dengan Brigadir Andre Bastian Lubis, Pers Satsabhara Polres Gayo Lues dan menyerahkan benda tersebut.

Kemudian Brigadir Andre Bastian Lubis menyerahkan mortir tersebut kepada KBO Narkoba Polres Gayo Lues, Ipda Andreas Ginting untuk dilaporkan kepada pimpinan.

Selanjutnya mortir tersebut diserahkan ke Pers Brimob Subden IV Den C Gayo Lues. “Mortir tersebut saat ini diamankan Brimob Subden IV Den C Gayo Lues,” terang Munthe.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Eja Surahman SIK, membenarkan temuan mortir yang diduga tinggalan perang dunia ke dua. Saat ini mortir sudah diamankan di Mako Brimob Peparit Gaib di Kecamatan Blangjerango.

Kapolres meminta kepada masyarakat bila menemukan hal yang tidak biasa atau sejenjs senjata dan barang yang mencurigakan segera melaporkan kepada pihak kemanan setempat. (yud/bai)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jaga Ekosistem Alam, Kodim 0102/Pidie dan Jajaran Semai 3000 Bibit Pohon Keras dan Manggrove

17 July 2024 - 12:44 WIB

Kodim 0102/Pidie Dan Subdenpom IM/1-3 Sigli Periksa Kelengkapan Kenderaan Prajurit

16 July 2024 - 11:57 WIB

DPRK Abdya Usul Tiga Nama Calon Pj Bupati

16 July 2024 - 06:22 WIB

Siapkan Hadiah Rp 30 Juta, Piala Ketua Askab PSSI Bireuen Bergulir di Cureh

16 July 2024 - 06:19 WIB

Operasi Patuh Seulawah, Ingatkan Pengendara Kembali Tertib Berlalulintas

15 July 2024 - 17:29 WIB

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Trending di DAERAH