Bappeda Aceh Buka Kelas Hafiz

KELAS HAFIZ: Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh membuka kelas hafiz untuk hafalan 1 juz Alquran selama 12 hari Ramadan bagi para pelajar taman kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), Banda Aceh, Senin (21/5). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh membuka kelas hafiz untuk hafalan 1 juz Alquran selama 12 hari Ramadan. Kelas hafiz itu diperuntukkan bagi para pelajar taman kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

“Peserta kelas hafiz ini 43 orang, yang terdiri dari 18 laki-laki dan 26 perempuan. Karena keterbatasan tempat, pelajar TK dan SD yang mengikuti kelas ini hanya anak dari pegawai dan staf Bappeda Aceh saja,” kata Kepala Bappeda Aceh, Azhari, kepada wartawan, Senin (21/5).

Azhari menjelaskan, kelas hafiz tersebut akan berlangsung sejak 21 Mei hingga 7 Juni 2018 dimulai pukul 8.30 WIB hingga 11.30 WIB. Kelas ini, kata dia, dibuka setiap hari kerja di Mushalla Bappeda Aceh.

“Untuk pengajarnya dua orang ustadnya berasal dari Malaysia, sedangkan dua ustazahnya berasal dari Montasik Aceh Besar,” jelas Azhari.

Dibukanya kelas hafiz yang pertama kali dilakukan Bappeda Aceh tersebut, kata Azhari, bertujuan untuk menghidupkan suasana Ramadan, serta menciptakan hafiz-hafiz muda Aceh.

“Untuk yang sudah hafal, ini bisa menjadi pengulangan hafalan, agar ayat-ayat Alquran yang sudah mereka hafal tidak lupa. Semoga ke Ramadan selanjutnya kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan,” ujarnya.

Katanya, selain kegiatan hafis, Bappeda Aceh juga setiap tahunnya melaksanakan ceramah usai salat Dzuhur yang diisi oleh penceramah-penceramah dari imam masjid yang berada di Banda Aceh. (bai/rif)