Pemancing Temukan Korban Tenggelam di Bivak

EVAKUASI: Tim SAR mengevakuasi jenazah dari lokasi temuan dipinggir sungai dibawah jembatan Teupin Mane Juli lintas Bireuen-Takengon, Selasa (22/5) . FOR RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Samsul Bahri Bin Murdani (20) warga Buket Mulia, kernet excavator korban tenggelam, di Krueng Tumbou Dusun Bivak, Desa Krueng Simpo Kecamatan Juli, Senin (14/5) pukul 17.30 Wib.

Ditemukan telah menjadi mayat oleh warga lagi mancing ikan dialiran Krueng Peusangan dibawah jembatan rangka baja Teupin Mane, Selasa (22/5) pukul 12.00 Wib.

Keberadaan mayat korban tenggelam itu ditemukan dalam posisi terapung oleh Jamaluddin (30) warga Teupin Mane lagi mancing ikan dipinggir sungai berjarak sekitar 50 meter arah barat ke bawah jembatan rangka baja Teupin Mane lintas Bireuen-Takengon.

Hal itu dikatakan Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda,SE.,MM.,M.Sc melalui Danramil Juli Kapten Inf M Nasir ditanyai Rakyat Aceh, Selasa (22/5) siang didampingi Camat Juli Doli Mardian,SE dan Kepala Puskesmas Juli I Taufik serta perangkat desa dan orang tua korban ditemui dirumah duka.

Ditambahkan Danramil, saat menemukan mayat itu lalu dilaporkan warga kepada Babinsa dan selanjutnya diteruskan ke tim SAR. Jenazah korban sudah dievakuasi ke RS dr Fauziah guna di visum dan dibawa pulang kerumah duka dan dikebumikam di pemakaman umum Desa Buket Mulia.

Kejadian awal 14 Mei dan langsung dilakukan pencarian dengan tim Babinsa Koramil Juli, SAR dan BPBD, masyarakat desa korban.

Pencariannya dilanjutkan sampai ke Kuala Ceurape Kecamatan Jangka, oleh Babinsa Juli dan Peusangan Siblah Krueng dan masyarakat menyisir kanan-kiri sungai dan naik ban mobil bekas dari aliran sungai, terang Danramil.

Koordinator Pos SAR Bireuen Reza Septiawan dan Dantim SAR Indra juga membenarkan mayat korban Samsul Bahri telah ditemukan dan dievakuasi tim resque Pos SAR dan instansi terkait, korban ditemukan sekitar 7 Km dari lokasi kejadian, jelas Reza Septiawan. (rah/min)