Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 31 May 2018 09:09 WIB ·

PDA MINTA NEED ASSESSMENT DAYAH ULANG SELURUH ACEH


 TEUNGKU RAZUAN
Sekretaris Jenderal DPP PDA/Ist  Perbesar

TEUNGKU RAZUAN Sekretaris Jenderal DPP PDA/Ist

BANDA ACEH (RA) – Partai Daerah Aceh meminta Dinas Pendidikan Dayah untuk melakukan penilaian ulang terhadap kebutuhan dayah di seluruh Aceh.

 

Penilaian kembali terhadap kebutuhan sebuah dayah/pesantren ini sanggat penting karena berkaitan langsung dengan penetapan tipe dayah tersebut.

 

Selama ini dinilai data-data tentang dayah, khusus tentang penetapan type sebuah dayah belum kualifed dan masih terkesan asal-asalan.

 

Sejumlah pimpinan dayah, melaporkan, dayahnya tidak pernah dikunjungi oleh tim verifikasi namun hasilnya sudah ada dan terjadi penurunan tipe bahkan tidak lagi mendapatkan tipe.

 

Kami menduga, ada permainan yang tidak fair dalam penetapan tipe dayah tahun 2018. Terbukti, ada dayah-dayah yang mendapatkan tipe tapi tidak memenuhi kriteria dan begitu juga selaiknya.

 

Kami berharap Dinas Pendidikan Dayah Aceh untuk meninjau ulang penetapan tipe dayah dan menurunkan kembali tim verifikasi dan melakukan need assessment terhadap dayah secara fair agar tidak merugikan dayah-dayah yang telah lama ini eksis.

 

Kecuali itu, kami menyarankan Dinas Pendidikan Dayah Aceh menyediakan aplikasi data online guna mempermudah dayah-dayah dalam membuat laporan serta menjadikan aplikasi tersebut sebagai rujukan dalam merealisasikan bantuan sesuai dengan program gubernur Aceh Irwandi Yusuf, yaitu bantuan tanpa harus menjinjing proposal ke Banda Aceh.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Trending di METROPOLIS