Alumni Mudi Mekar Bekasi Buka Puasa Bersama

Para alumni Pesantren Mudi Mekar Al- Aziziyah, Bekasi, Jawa Barat, yang kini telah menetap di Aceh mengikuti kegiatan buka buka puasa bersama di rumah makan D'Blank, Lambaro, Aceh Besar, Ahad (03/06/2018). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Para alumni Pesantren Mudi Mekar Al- Aziziyah, Bekasi, Jawa Barat, yang kini telah menetap di Aceh mengikuti kegiatan buka puasa bersama di rumah makan D’Blank, Lambaro, Aceh Besar, Ahad (03/06/2018).

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi para alumni yang kini sudah menetap di Aceh dan berkiprah diberbagai profesi, mulai sektor swasta seperti pengusaha, konsultan, kontraktor, politisi, jurnalis dan pimpinan dayah. Selain itu ada juga para alumni yang berkarir di pemerintahan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

” Para alumni ini datang dari berbagai daerah di Aceh. Mulai dari kawasan pantai barat, pantai timur, kawasan tengah, Banda Aceh dan sekitarnya,” kata Ketua panitia Mulyadi Saputra, kepada Harian Rakyat Aceh.

Mulyadi menjelaskan, kegiatan buka puasa kali ini merupakan yang terbesar sejak lima tahun terakhir. Diikuti hampir seratusan alumni dan keluarga.

” Kegiatan ini ajang silaturahmi. Kita juga melaksanakan doa bersama kepada almarhum dan almarhumah Waled dan Ummi pimpinan Ponpes Mudi Mekar,” kata Mulyadi.

Kegiatan ini, kata putra Aceh Besar ini, dihadiri oleh alumni lintas generasi, mulai dari semenjak pesantren didirikan sampai dengan angkatan yang termuda.

Sebelum acara buka puasa bersama, acara diisi dengan tausiah disampaikan oleh Tgk Nasrullah Alasyie yang kini menetap di Keunire, Pidie. Tgk Nasrullah merupakan salah satu alumni pertama.

Dalam kesempatan itu, Tgk Nasrul meminta kepada para alumni untuk menjadikan momentum buka puasa bersama sebagai momentum untuk memperkuat silaturahmi antar alumni yang kini menetap di Aceh. ” Kami harap ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” kata Tgk Nasrul.

Usai Shalat Isya dan taraweh bersama, acara kemudian dilanjutkan dengan doa bersama kepada Almarhum Waled H. Marzuki Abdul Gani dan Almarhumah Hj. Ummi Mardiana. Kegiatan ini dipimpin Tgk Mahdi yang juga alumni pertama Mudi Mekar dan pernah tercatat sebagai dewan guru.

Para alumni yang hadir, diantaranya Dr. Fauzi Saleh, Dr.Taufiq Hidayat, Tgk Mahdi, Tgk. Nasrullah Alasyie, Tgk Nasrullah Jalaluddin, Sulaiman Muhammad (Pimpinan Perusahaan Harian Rakyat Aceh), Zainuddin Budiman ( Pengelola D’Blank) dan para alumni lainnya.

Dari silaturahmi kali ini menghasilkan beberapa wacana kegiatan kedepan, diantaranya mengadakan halalbihalal setelah Hari Raya Idul Fitri 1439, mengadakan pengajian alumni dalam dua minggu sekali, dan menghadirkan kantor sekretariat alumni di Banda Aceh. (ra)