BNNP Aceh gelar pameran photo dalam rangka mensosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ke masyarakat

Ist

Banda Aceh (RA) – Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Aceh gelar pameran photo dalam rangka mensosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ke masyarakat. Kegiatan tersebut di gelar di loby keberangakatan bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat, (8/6/2018).

 

 

Kegiatan pameran tersebut di gelar dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba ke seluruh elemen masyarakat, dimana dalam pameran tersebut di targetkan para pengguna bandara yang hendak berpergian keluar daerah.

 

 

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs. Faisal Abdul Naser kepada media menyampaikan BNNP Aceh tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat, seperti halnya hari ini, Sosialisasi P4GN di lakukan melalui pameran photo, slideshow, dan juga penyuluhan secara langsung kepada masyarakat yang datang ke bandara.

 

 

Faisal mengatakan salah satu cara pencegahan narkoba yaitu diperlukan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat. Dengan tujuan mampu memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah masyarakat.

 

 

“Sosialisasinya harus all out, baik dari pendidikan atau slideshow dan juga pameran photo, dimana dalam foto tersebut di pamerkan kegiatan-kegiatan yang pernah di lakukan BNNP Aceh seperti hal pemusnahan barang bukti narkoba, BNNP Saweu Gampong, Saweu pesantren, Saweu Sikula dan juga berbagai kegiatan kegiatan lainnya.

 

Adapun foto-foto yang dipamerkan terkait program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang dilakukan BNNP Aceh meliputi sosialisasi antinarkoba, penindakan hukum pelaku narkoba, hingga pemusnahan narkoba.

 

Brigjen Pol Faisal Abdul Naser mengatakan, sasaran sosialisasi dengan pameran foto meliputi semua kalangan, termasuk pengguna jasa bandara untuk keberangkatan, dengan harapan, generasi muda Aceh menjauhi dan tidak bersentuhan dengan narkoba.

 

Selain pameran foto, BNNP Aceh juga mengajak pemerintah kabupaten/kota di provinsi itu ikut bersama-sama menyosialisasikan program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

 

“Kami juga mengajak masyarakat untuk sama-sama ikut mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat. Sebab, sosialisasi bahaya narkoba tersebut merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen,” kata Brigjen Pol Faisal Abdul Naser.