Tabrakan Disimpang MTB Jeunieb Dua Remaja Pidie Patah Bahu dan Kaki

LUKA BERAT : Petugas medis IGD RSUD dr Fauziah menangani luka berat dialami pengemudi dan penumpang Satria Fu, Selasa (19/6) tengah malam. RAKYAT ACEH/RAHMAT HIDAYAT

BIREUEN (RA) – Dua korban luka berat dan mengalami pendarahan akibat luka patah tulang kaki dan bahu kanan, paska sepeda motor Suzuki Satria Fu mereka tumpanggi bertabrakan dengan motor jenis Yamaha Scorpio, di jalan Banda Aceh-Medan Simpang MTB, Desa Blang Mee Timu, Kecamatan Jeunieb, Selasa (19/6) malam.

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto,SE., SH melalui Kasatlantas AKP Joko Kusumadinata, SH.,SIK melalui Kanit Laka Aiptu Syahnan ditanyai Rakyat Aceh, Rabu (20/6) pagi menjelaskan, motor Satria Fu BL 6369 P dikenderai oleh M Fadhil (24) membonceng Barullah (19) keduanya warga Desa Blang Rhiek, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie.

Bertabrakan dengan Scorpio BL 1 NSOY yang dikenderai Ulul Azmi (20) wiraswasta Desa Meunasah Reudep, Kecamatan Pandrah, Bireuen. Akibatnya M Fadhil dan Barullah alami luka berat dirujuk ke IGD RSUD dr Fauziah Bireuen, dan dirujuk ke Banda Aceh, sedangkan Ulul Azmi luka ringan ditangani Puskesmas Jeunieb.

Kanitlaka Aiptu Syahnan menerangkan kronologis kejadian berawal saat itu Satria melaju dengan kecepatan sedang dari arah Medan ke Banda Aceh, sampai di TKP mendahului kenderaan ada di depannya, dan mengambil jalan ke kanan melewati garis as putih tengah.

Bersamaan Scorpio datang dari arah yang berlawanan sehingga terjadi tabrakan dan mengakibatkan ketiga korban mengalami luka berat dan ringan, perkara telah ditangani Satlantas Polres Bireuen, terang Kanit Laka Satlantas Polres Bireuen.

Sementara keterangan lainnya diperoleh Rakyat Aceh di IGD RSUD dr Fauziah, dari rekan korban menjelaskan. Korban saat itu dalam perjalanan pulang dari Takengon ke kampung halaman. Singkat cerita lewat jembatan Peudada belum jelas lokasi pasti, Satria Fu korban tersenggol dengan motor R15 saat sama-sama mau melewati mobil.

Saat itu Satria F terus melaju sedangkan dua orang laki-laki tidak dikenal naik motor R15 sempat menarik kunci Honda Beat milik Syukur (19) Desa Pulo Mesjid, Kecamatan Tiro, Kabupaten membonceng rekannya Yulis (22) saat itu bersamaan lagi melaju dibelakang mereka juga baru pulang dari Takengon menuju ke Pidie.
Disangka kedua remaja tersebut teman pengemudi Satria yang juga baru dikenal oleh pengemudi Beat itu. Namun Syukur menolak bertanggung jawab dan singkat cerita kunci Honda Beat dikembalikan lagi, ungkap Syukur kepada Rakyat Aceh dihadapan Kepala Jasaraharja Bireuen Ade Derajat dan staf, supir mobil ambulan Jeunieb, petugas medis, rekan korban bersamaan ada di IGD.

Kemudian motor R15 mengejar Satria Fu dan berujung kaki korban Barullah disebut-sebut ditarik oleh salah seorang di sepmor R15 sehingga Satria Fu hilang kendali dan setiba di Tkp bertabrakan dengan Scorpio sehingga korban luka berat dan ringan, terangnya. (rah/min)