Korban Rumah Terbakar Dapat Bantuan

BANTUAN: Kadinsos Bireuen, Drs Murdani dan Camat Peusangan Erry Seprinaldi, S.STP.,S.Sos.,M.Si menyerahkan bantuan masak panik untuk korban dua rumah terbakar, Ahad (1/7) malam. RAKYAT ACEH/RAHMAT HIDAYAT

BIREUEN (RA) – Dua keluarga korban rumah habis terbakar di Dusun Mon Eungkot Desa Keude Matang Geulumpang Dua, menerima bantuan masa panik dari Pemerintah Kabupaten Bireuen diserahkan langsung Kepala Dinas Sosial Drs Murdani dan Camat Peusangan Erry Seprinaldi, S.STP., S.Sos.,M.Si, Minggu (2/7) malam.

Penyerahan bantuan berupa bahan makan, pakaian dan peralatan dapur lengkap juga beragam jenis lainnya, berlangsung di depan rumah warga, didepan lokasi kedua rumah korban habis terbakar disaksikan unsur kecamatan, perangkat desa, tagana dan warga setempat.

Kepala Dinas Sosial Bireuen Drs Murdani mengatakan bantuan masa panik tersebut sebagai wujud kepedulian dari Pemkab Bireuen dan berharap dapat meringankan beban keluarga lagi mengalami musibah bencana.

Marhaban seorang korban berharap agar Pemerintah Kabupaten Bireuen juga dapat membantu membangun kembali kedua rumah mereka telah terbakar karena tidak mampu membangunnya lagi, ujarnya dilokasi seraya berterimakasih kepada Pemda, Kadinsos juga Camat Peusangan.

Camat Peusangan Erry Seprinaldi mengatakan pihaknya segera membuat usulan bantuan pembangunan kembali rumah milik Azhar dan Marhaban, yang sudah terbakar ke Pemda. “Sementara ini mereka tinggal dirumah keluarga masing-masing,” ujar camat.

Seperti diketahui rumah kedua korban rata dengan tanah akibat diamuk api dalam peristiwa kebakaran terjadi, Minggu (2/7) sore pukul 16.30 Wib. Cepatnya rambatan api dan kencang angin membuat warga dan pemadam tidak bisa menyelamatkan rumah korban kontruksi kayu beratap rumbia juga mudah terbakar, sumber api belum diketahui pasti.

Sekdes Keude Matang Geulumpang Dua, Dedi Saputra ditanyai Rakyat Aceh di tkp mengatakan belum ada yang mengetahui pasti sumber apinya apakah dari korslet arus listrik atau lainnya, awal api muncul pertama dari rumah Azhari, lalu merambat ke jambo bata dan rumah Marhaban. (rah/min)