Rumah Diamuk Api Nek Rukiah Turut Terbakar

EVAKUASI: Warga bersama petugas pemadam berusaha mengevakuasi jenazah Nek Rukiah (99) setelah api embakar rumahnya di Dusun Matang Leusong, Gampong Seunong, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Ahad (2/7). FOR RAKYAT ACEH

ACEH UTARA (RA) – Nek Rukiah (99), warga Dusun Matang Leusong, Gampong Seunong, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, tewas terpanggang dalam rumahnya yang ludes terbakar sekitar pukul 22.30 WIB, Minggu (1/7).

Rumah berkontruksi kayu dan beratap daun rumbia itu terbakar begitu cepat. Awalnya, kebakaran diketahui warga setempat, Marzuki (45) yang melihat asap tebal dan kobaran api melalap rumah nek Rukiah dari kejauhan.

Kapolsek Baktiya Barat Iptu Musa, membenarkan kebakaran rumah Nek Rukiah yang menyebabkan dirinya meninggal dunia karena ikut terbakar.

Ia mengatakan, saksi mata Marzuki yang mengetahui kejadian kebakaran itu langsung meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan kobaran api. Namun, api tetap saja berkobar dan baru dapat padam saat petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api walaupun rumahnya sudah rata dengan tanah.

“Setelah api benar-benar padam, baru ditemukan Nek Rukiah pemilik rumah yang ikut terbakar bersama kobaran api. Jasad korban rencananya akan dimakamkan di Gampong Lang Nibong, Baktiya Barat,”ungkapnya.

Sementara sumber api diduga akibat terjadinya arus pendek listrik dan saat itu korban tidak dapat keluar. (arm/min)