EVAKUASI: Tim gabungan mengevakuasi jenazah Azmi yang tenggelam di Pantai Leuge, Desa Leuge, Kec. Peureulak, Kab. Aceh Timur, Senin (2/7). For Rakyat Aceh.

IDI (RA) – Azmi (25), seorang nelayan berhasil ditemukan tim gabungan yang melakukan pencarian di Pantai Leuge, Desa Leuge, Kec. Peureulak, Kab. Aceh Timur, Senin (2/7) sekira pukul 11.00 WIB.

Korban warga Desa Cot Muda Itam, Kec. Peureulak, Aceh Timur itu tenggelam setelah diseret ombak ketika pulang melaut bersama rekan-rekannya, Minggu (1/7) sekira pukul 10.00 WIB.

“Setelah dilakukan pencarian sejak hari tenggelam, akhirnya jasad almarhum Azmi berhasil ditemukan 10 meter dari titik awal,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP, Senin (2/7).

Setelah ditemukan, Tim BNPB bersama Tim SAR dan aparat keamanan dari TNI/Polri, hendak membawa jasad ke rumah sakit untuk divisum, tetapi pihak keluarga menolaknya.

“Sehingga jenazah Azmi dibawa ke rumah duka untuk difardhukifayahkan,” kata Syahrizal.
Diketahui Azmi bersama rekan-rekannya menggunakan boat kecil pergi ke laut lepas untuk mencari ikan, sekira pukul 06:00.

Menjelang siang mereka-pun sepakat pulang, namun akibat boat tidak bisa merapat ke bibir pantai, maka Azmi, Saiful dan Maskur, memutuskan meloncat ke laut untuk berenang ke tepi pantai.

Setelah Saiful dan Maskur tiba di tepi pantai, Azmi tak kunjung muncul. Awalnya dianggap Azmi berenang sambil menyelam, namun setelah ditunggu beberapa saat juga tak juga terlihat, sehingga Saiful dan Maskur memutuskan untuk mencari, tetapi tidak menemukan.

Curiga Azmi diseret ombak, lalu kedua rekan Azmi melaporkannya ke warga sekitar untuk dilakukan pencarian. (Mag-75/min).