Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 3 Jul 2018 07:15 WIB ·

Warga Peureulak Tenggelam di Kuala Bugak


 EVAKUASI: Tim gabungan mengevakuasi jenazah Azmi yang tenggelam di Pantai Leuge, Desa Leuge, Kec. Peureulak, Kab. Aceh Timur, Senin (2/7).
 For Rakyat Aceh. Perbesar

EVAKUASI: Tim gabungan mengevakuasi jenazah Azmi yang tenggelam di Pantai Leuge, Desa Leuge, Kec. Peureulak, Kab. Aceh Timur, Senin (2/7). For Rakyat Aceh.

IDI (RA) – Azmi (25), seorang nelayan berhasil ditemukan tim gabungan yang melakukan pencarian di Pantai Leuge, Desa Leuge, Kec. Peureulak, Kab. Aceh Timur, Senin (2/7) sekira pukul 11.00 WIB.

Korban warga Desa Cot Muda Itam, Kec. Peureulak, Aceh Timur itu tenggelam setelah diseret ombak ketika pulang melaut bersama rekan-rekannya, Minggu (1/7) sekira pukul 10.00 WIB.

“Setelah dilakukan pencarian sejak hari tenggelam, akhirnya jasad almarhum Azmi berhasil ditemukan 10 meter dari titik awal,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP, Senin (2/7).

Setelah ditemukan, Tim BNPB bersama Tim SAR dan aparat keamanan dari TNI/Polri, hendak membawa jasad ke rumah sakit untuk divisum, tetapi pihak keluarga menolaknya.

“Sehingga jenazah Azmi dibawa ke rumah duka untuk difardhukifayahkan,” kata Syahrizal.
Diketahui Azmi bersama rekan-rekannya menggunakan boat kecil pergi ke laut lepas untuk mencari ikan, sekira pukul 06:00.

Menjelang siang mereka-pun sepakat pulang, namun akibat boat tidak bisa merapat ke bibir pantai, maka Azmi, Saiful dan Maskur, memutuskan meloncat ke laut untuk berenang ke tepi pantai.

Setelah Saiful dan Maskur tiba di tepi pantai, Azmi tak kunjung muncul. Awalnya dianggap Azmi berenang sambil menyelam, namun setelah ditunggu beberapa saat juga tak juga terlihat, sehingga Saiful dan Maskur memutuskan untuk mencari, tetapi tidak menemukan.

Curiga Azmi diseret ombak, lalu kedua rekan Azmi melaporkannya ke warga sekitar untuk dilakukan pencarian. (Mag-75/min).

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pj Walikota Resmikan Kantor KB Bank Syariah Lhokseumawe

15 July 2024 - 14:57 WIB

Bhakti Sosial Kejari Lhokseumawe dan PLN di Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

15 July 2024 - 14:34 WIB

Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Padang Sakti

14 July 2024 - 21:30 WIB

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Coklit di Lhokseumawe Tuntas, 202 Pemilih Tidak Lagi Memenuhi Syarat

14 July 2024 - 16:28 WIB

Koramil Sawang Bantu Paket Sambako untuk Warga Kurang Mampu 

13 July 2024 - 11:24 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE