Menumpang Baraccuda, Irwandi Diboyong ke Jakarta

Gedung KPK/Net

 

BANDA ACEH (RA) – Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi boyong Gubernur Aceh ke Jakarta, Rabu (4/7).

Setelah menjalani pemeriksaan intensif selama 12 jam di Mapolda Aceh, Irwandi akhirnya pagi harinya dibawa Tim Satgas menggunakan mobil Rantis Baraccuda Brimob Aceh menuju Bandara Sultan Iskandar Aceh.

Tim tiba di Bandara SIM sekira Pukul 09.15 dan langsung menuju tempat keberangkatan.

Kedatangan rombongan dengan pengawalan ketat satu tim Brimob bersenjata lengkap, membuat para pengunjung sedikit terkejut.

Beberapa pengunjung yang mengenal Irwandi terlihat menyapa dan juga menyalami Irwandi yang pas setahun dilantik jadi Gubernur Aceh.

Penjagaan anggota Brimob yang sedikit longgar membuat Irwandi yang saat itu memakai baju kemeja putih dan bersepatu kets dapat leluasa menyapa warga yang ingin menyalaminya.

Irwandi dijadwalkan berangkat menuju Jakarta menggunakan pesawat Garuda Airlines yang dijadwalkan akan berangkat pukul 10.15 WIB.

Sebelumnya Juru Bicara KPK Febri Diansyah yang dihubungi Selasa (3/7), membenarkan adanya pihaknya melakukan penangkapan 10 orang di Aceh yang terdiri dari dua kepala daerah dan sejumlah pihak non PNS.

Dikatakan Febri, pihaknya dari sore telah melakukan penangkapan dengan dugaan adanya terjadi transaksi yang melibatkan penyelenggara Negara di tingkat provinsi di salah satu kabupaten di Aceh.

Pada OTT ini tim telah menyita sejumlah uang ratusan juta rupiah yang diduga merupakan bagian dari realisasi komitmen fee. (ra)