Tepat Setahun Menjabat, Irwandi Tersandung KPK

DIPERIKSA : Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menjalani pemeriksaan di salah satu ruangan di gedung Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Aceh hingga dini hari , Rabu (4/7). (hendri/rakyat aceh)

 

BANDA ACEH (RA) – Kamis (5/7), Irwandi Yusuf tepat satu tahun menjabat sebagai Gubernur Aceh. Irwandi Rabu (4/7) telah diamankan dan diboyong oleh KPK ke Jakarta atas dugaan kasus korupsi.

Pada Rabu 5 Juli ini 2017 lalu, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah dilantik Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh. Pelantikan berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah yang dihubungi Selasa (3/7), membenarkan adanya pihaknya melakukan penangkapan 10 orang di Aceh yang terdiri dari dua kepala daerah dan sejumlah pihak non PNS.

Dikatakan Febri, pihaknya dari sore telah melakukan penangkapan dengan dugaan adanya terjadi transaksi yang melibatkan penyelenggara Negara di tingkat provinsi di salah satu kabupaten di Aceh.

Pada OTT ini tim telah menyita sejumlah uang ratusan juta rupiah yang diduga merupakan bagian dari realisasi komitmen fee. (ra)