Tiba di KPK, Gubernur Aceh Diam Seribu Bahasa

Gubernur Aceh (tengah baju putih), saat tiba di kantor KPK, Rabu (4/7) (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

Harianrakyataceh.com – Gubernur Aceh berinisial IY tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi sekitar pukul 14:03 WIB. Dia tampak dikawal beberapa petugas KPK. Saat tiba di lobi gedung, petugas KPK tampak menenteng koper merah. Namun, IY memilih bungkam saat dirinya dicecar berbagai pertanyaan oleh awak media. Dia berjalan santai sembari terus tersenyum pada awak media.

Sebelum kehadiran IY, telah tiba juga seorang Ajudan berinisial HY sekitar pukul 12:35 WIB. Dia datang dengan mengenakan jaket hitam dan celana jeans, sembari membawa tas punggung.

Sebelumnya, dikabarkan Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (3/7) sore hingga malam. Dalam operasi senyap yang digelar di Aceh, tim berhasil menciduk Gubernur Provinsi Aceh IY dan Bupati Bener Meriah berinisial A.

Irwandi Yusuf
Gubernur Aceh (atas baju putih) saat berjaln menuju ruang pemeriksaa, Rabu(4/7) (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Terkait adanya penangkapan ini, sejumlah sumber JawaPos.com di KPK membenarkannya. “Sudah diamankan Gubernur Aceh dan Bupati Bener meriah, “ tutur sumber JawaPos.com di KPK.

Selain menangkap dua kepala daerah, tim juga menciduk pihak perantara dan pemberi suap tersebut.
Hal senada juga dikatakan Ketua KPK Agus Raharjo. Total menurut Agus ada sepuluh orang yang diamankan.

“Sore hingga malam ini, KPK melakukan kegiatan penindakan di Aceh dan mengamankan 10 orang. Terdiri dari dua kepala daerah,” terang Agus ketika dikonfirmasi JawaPos.com.

Operasi senyap ini kata Agus, dilakukan karena diduga sebelumnya terjadi transaksi yang melibatkan penyelenggara negara di tingkat provinsi dan salah satu kabupaten di Aceh.

(ipp/JPC)