Polda Aceh Launching Aplikasi Bumi Rencong

POLICE EXPO: Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Septianda Djambak beserta unsur forkopimda pemerintah Aceh membuka Police Expo II di Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (5/7). BAIHAQI/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Septianda Djambak, meresmikan aplikasi Polisi Bumi Rencong berbasis android dengan menampilkan 6 layanan yang disediakan untuk publik dan masyarakat.

Peresmian atau launching aplikasi Polisi Bumi Rencong itu dilakukan pada kegiatan Aceh Polisi Expo II yang dilaksanakan di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (5/7) yang dihadiri sejumlah pejabat Forkompimda Aceh.

Pada aplikasi Polisi Bumi Rencong tersebut terdapat 6 layanan yang disediakan untuk masyarakat, yaitu penyelesaian kasus, center pelayanan terpadu, pembinaan masyarakat, pelayanan Shabara, pelayanan Propam dan pelayanan informasi umum.

“Dengan masuk ke aplikasi Polisi Bumi Rencong berbasis android, masyarakat dapat mengetahui berbagai layanan, termasuk juga layanan kasus yang dilaporkan masyarakat,” kata Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak, yang didampingi Kabid Humas Kombes Pol Misbahul Munauwar.

Selain launching aplikasi Polisi Bumi Rencong, Kapolda Aceh juga membuka Aceh Polisi Expo II yang berlangsung selama lima hari dan akan berakhir Senin (9/7) malam. Kegiatan itu dilaksanakan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 72.

Rio mengatakan Aceh Polisi Expo ini penting, karena merupakan satu upaya polisi Aceh dalam mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat. “Kegiatan ini bukan hanya untuk polisi dan keluarga polisi saja, namun semua lapisan masyarakat,” katanya.
Ia juga mengatakan kegiatan Aceh Polisi Expo memberi gambaran terhadap pelayanan tugas polisi pada semua lapisan masyarakat.

Kegiatan ini juga diikuti sekitar sebanyak 130 mitra yang membuka stand, baik itu swasta maupun pemerintahan dengan berbagai agenda seperti nonton piala dunia bersama, penilaian stand terbaik serta hadiah hiburan satu unit sepeda motor matic. (bai/rif)