Alumni Mudi Mekar Bekasi Gelar Mubes

TEKS FOTO : FOTO BERSAMA : Alumni Mudi Mekar, Bekasi, Jawa Barat foto bersama usai kegiatan Mubes dan halal bi halal di rumah makan d'blank, Lambaro, Aceh, Besar, Ahad (8/7/2018).

BANDA ACEH (RA) – Seratusan alumni Pesantren Mudi Mekar Al-Aziziyah, Bekasi, Jawa Barat, gelar musyawarah besar (Mubes). Kegiatan ini berlangsung di rumah makan D’ blank, Lambaro, Aceh Besar, Ahad (8/7/2018).

Kegiatan Mubes diawali dengan kegiatan halal bi halal. Para peserta yang hadir berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh dan luar Aceh. Mereka sudah mulai berdatangan sejak Sabtu (7/7/2018) dengan menempuh perjalanan udara dan darat.

Ketua panitia Mubes dan halal bi halal Tgk Taufik Hidayat mengatakan, Mubes dan acara halal bi halal Rabithah Alumni Mudi Mekar, Bekasi, Jawa Barat (RAMMAJA) diawali dengan samadiah dan doa bersama kepada almarhum Tgk H. Marzuki Abdul Ghani dan almarhumah Hj Madiana selaku pendiri Mudi Mekar, pondok pesantren Aceh di pulau Jawa.

Pantauan Rakyat Aceh, acara doa bersama kepada Waled dan Ummi, sebutan kepada Almarhum Tgk Marzuki Abdul Ghani dan Almarhumah Hj Mardiana berlangsung khidmat.

“Ini sebagai ajang silaturahmi bagi alumni Mudi yang sudah cukup lama tidak bertemu dan bertatap muka. Dengan kegiatan ini kita harap bisa semakin meningkatkan ukhuwah,” kata Tgk Taufik yang juga pernah tercatat sebagai staf pengajar di Mudi Mekar.

Disebutkan, halal bihalal dan Mubes kali ini adalah yang kedua. Dihadiri ratusan alumni dari berbagai daerah, baik yang sudah menetap di Aceh maupun dari luar Aceh seperti kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi ( Jabodetabek).

Usai kegiatan samadiah berlangsung pagi hari, acara dilanjutkan dengan kata – kata sambutan dan tausiah. Diantaranya disampaikan oleh Tgk. Dahlan, selaku Ketua
RAMMAJA, Dr. Fauzi Shaleh, Tgk. Musdar, Tgk. Ridwan, Tgk Mulyadi, Tgk. Nasrullah.

Kegiatan halal bihalal ditutup dengan shalat dzhuhur berjamaah makan siang bersama. Kemudian, acara dilanjutkan dengan Mubes yang dipimpin oleh Tgk. Mustajab.

Tgk Taufik Hidayat Pimpin RAMMAJA

Tgk Taufik Hidayat terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum RAMMAJA periode 2018 – 2021. Sementara sekretaris dipercayakan kepada Sulaiman Muhammad dan bendahara Mulyadi Ulee Kareng.

Dalam Mubes tersebut juga dipilih dewan penasehat terdiri dari Tgk Nasruddin Ben Ahmad, Tgk Nurdin Amin, Tgk Mahdi, Tgk Nasrullah, Tgk Dahlan, Tgk Dr Fauzi Saleh, Tgk Mustajab, Tgk Musdar, Tgk Mulyadi, Tgk
Basri. (slm)