Abdullah Puteh Pertama Daftar DPD

MENDAFTAR: Abdulah Puteh, bakal calon anggota DPD mendaftar di kantor KIP Aceh, Selasa (10/7), sejak dibukanya pendaftar bakal calon DPD tanggal 9-11 Juli 2018, Selasa (10/7). BAIHAQI/ RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Abdulah Puteh, bakal calon anggota DPD yang pertama mendaftar di kantor KIP Aceh, Selasa (10/7), sejak dibukanya pendaftar bakal calon DPD tanggal 9-11 Juli 2018.

Abdullah Puteh datang ke KIP Aceh ditemani beberapa pendukung sekitar pukul 10.40 WIB, langsung diterima tiga pegawai yang ditugaskan yakni Kabag Keuangan Umum Logistik Nur Azizah, Kabag Hukum, teknis dan Hupmas Ahmad Darlis dan Kasubbag Hukum Suhaimi.

Usai diterima, Abdullah Puteh, juga juga mantan Gubernur Aceh mengatakan ada beberapa berkas yang mesti dilengkapi seperti riwayat hidup. “Saya terima pegawai KIP Aceh yang bekerja sangat propesional dan menjelaskan apa-apa kekurangan yang harus dilengkapi,” katanya.

Terkait peraturan dari KPU yang melarang mantan korupsi ikut Pemilu, Abdullah Puteh mengatakan tidak keberatan.

“Saya tidak keberatan, karena hasil kesepakatan rapat yang dipimpin Ketua DPR yang dihadiri Menhum dan HAM, Mendagri, PKU dan Bawaslu, kita disuruh mendaftar dan nanti ada norma tambahan yang telah dibahas oleh PKPU. Alhamdullih saya yakin lolos sebagai calon anggota DPD,” kata ia.

Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah mengatakan saat mendaftar, setiap balon wajib menyerahkan semua syarat yang telah ditentukan. Semua syarat tersebut sudah diupload ke dalam sistem informasi pencalonan (silon).

Katanya, hingga sore ini sudah ada enam calon yang mendaftar ulang dari 27 yang dinyatakan lulus verifikasi vaktual terhadap dukungan yaitu Abdullah Puteh, Mukhlis Mukhtar, Murdani, Tharmilin Usman, Iskandar, dan Bahrum Manyak. (bai)