Kapolda Aceh Irup HUT Bhayangkara 72

HUT BHAYANGKARA: Inspektur upacara Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Rio S Djambak inspeksi pasukan pada upacara Hari Bhayangkara ke 72, di Mapolda Aceh, Rabu (11/7). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Polda Aceh menggelar upacara Hari Bhayangkara ke 72, di halaman Mapolda Aceh, Rabu (11/7) dan bertindak sebagai inspektur upacara Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Rio S Djambak.

Upacara itu dihadiri Pangdam IM, mewakili Plt Gubernur Aceh, Kasdam IM, Wakapolda Aceh, Pejabat Forkompinda Aceh, pejabat TNI, Kepala BNNP Aceh, mewakili Wali Nanggroe, pejabat SKPA Aceh dan para pejabat instansi terkait lainnya.

Selain itu, juga hadir Irwasda, Kapolresta Banda Aceh, Kapolres Aceh Besar, dan personil Polda Aceh serta Pengurus Bhayangkari Daerah Aceh.

Kapolda pada upacara itu, membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo, diantaranya mengatakan, pada momen yang berbahagia ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang penuh dengan kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib,” kata Kapolda.

Polri juga perlu senantiasa menjalankan perannya dalam menjalankan serta menjaga nilai-nilai kebinekaan. Polri Harus terus mengantisipasi dan mencegah berbagai potensi konflik horizontal dengan mengangkat sentimen primordial, seperti mempertentangkan perbedaan suku, agama, dan ras.

Polri harus tetap membangkitkan rasa persaudaraan, menggalang kerukunan dan antar elemen masyarakat, sehingga kita tidak masuk dan terjebak dalam lingkaran permusuhan dan kebencian, kata Kapolda.

Upacara Hari Bhayangkara di Polda Aceh, diwarnai atraksi hiburan berupa tarian bungong jumpa yang ditampilkan sejumlah Polwan dan Polki Polda Aceh serta sejumlah pemain lainnya. Seusai upacara dilanjutkan acara syukuran di gedung serbaguna, Mapolda Aceh. (bai)