Gedung PPA Ditreskrimun di Bangun Kapolda Letak Batu Pertama

BATU PERTAMA: Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Rio S Djambak melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda Aceh, Rabu (25/7) pagi. Foto Baihaqi

BANDA ACEH (RA) – Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Rio S Djambak melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda Aceh, Rabu (25/7) pagi.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakapolda, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh, Irwasda, Pejabat Utama Polda Aceh, pimpinan PT Nila Nasra Nina, Tgk Syukri Pango, personil Polda Aceh dan para undangan lainnya.

Gedung yang akan dibangung di samping gedung Ditreskrimum Polda Aceh itu, juga dilakukan peusijuek yang dipimpin Tgk Syukri Pango.

Kapolda mengatakan sebagai bagian integral dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polda Aceh dan jajaran terus melakukan berbagai upaya untuk tidak hanya terpaku dalam menyelenggarakan fungsi operasional semata, akan tetapi juga melakukan berbagai inovasi untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima, salah satunya adalah terus berbenah dalam meningkatkan dukungan infrastruktur yang memadai.

Untuk dapat memenuhi semua harapan masyarakat tersebut, Polri tidak bisa melakukannya sendiri, tentunya membutuhkan dukungan dan partisipasi berbagai pihak, terutama dari pemerintah daerah dan stakeholder terkait lainnya.

“Alhamdulillah pada pagi yang berbahagia ini, salah satu wujud nyata dukungan tersebut telah dapat kita lihat bersama yang ditandai dengan peletakan batu pertama dimulainya pekerjaan pembangunan gedung perlindungan perempuan dan anak Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Aceh,” kata Kapolda.

Dukungan pemerintah daerah kepada Polda Aceh kali ini terwujud melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh yang menghibahkan pembangunan gedung PPA di Mapolda Aceh dengan sumber dana dari anggaran pendapatan dan belanja Aceh (Otsus Aceh) tahun 2018.

Katanya, pembangunan gedung yang nantinya akan dibangun sangat berguna dalam memaksimal pelayanan publik di bidang penegakan hukum terutama yang berkaitan dengan pelayanan perlindungan perempuan dan anak-anak yang kita ketahui bersama sangat rentan dan memerlukan perlindungan dan pelayanan secara khusus.

“Adanya dukungan sarana dan prasarana yang akan dibangun nantinya, kita berharap pelayanan yang prima akan dapat terlaksana dengan maksimal serta ekspektasi masyarakat yang semakin tinggi dan komplek kepada Polri akan dapat terwujud,” kata Kapolda. (bai)