CJH Polda Aceh di Peusijuek

PEUSIJUEK: Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Septianda Djambak, mempeusijuek calon jamaah haji Polda Aceh, Kamis (26/7). Foto Baihaqi

BANDA ACEH (RA) – Sebanyak 15 personil dalam jajaran Polda Aceh yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2018 ini dipeusijuek Tgk Syukri Pango di Masjid Babuttaqwa, Mapolda Aceh, Kamis pagi (26/7).

Adapun jamaah calon haji Polda Aceh yang dipesijuek itu, diantaranya Kapolda, Irwasda, Dirintelkam Polda Aceh, Kapolres Aceh Besar dan Kapolres Bireuen.

Sebanyak 15 personil Polda Aceh yang menjadi CJH tahun ini, meliputi 1 pati, 6 pamen, 4 pama, 3 brigadir dan 1 orang PNS.

Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Drs Erwin Faisal SE MSi, mewakili CJH Polda Aceh lainnya, saat menyampaikan sambutan, diantaranya memohon doa restu agar kami diberi kesehatan untuk dapat menunaikan ibadah haji dengan sempurna Kapolda dalam

sambutan diantaranya mengatakan pagi ini, Alhamdulillah, semua telah dapat berkumpul bersama dan melaksanakan acara pembinaan tradisi melalui peusijeuk bagi personil Polda Aceh calon jamaah haji yang telah memperoleh panggilan Allah pada tahun 2018 ini.

Hal tersebut sebagai bentuk penghargaan dan dukungan moril serta motivasi kepada calon jamaah haji sekalian akan menjadi penyemangat dan dapat melaksanakan semua rukun haji di tanah suci nantinya.

Selain itu, kegiatan yang kita lakukan ini semoga senantiasa mendapatkan barokah dan hikmah bagi kita sekalian, sehingga kita yang hadir disini diberikan kemampuan untuk dapat segera mengikuti langkah saudara-saudara kita melaksanakan rukun Islam yang ke lima yaitu ibadah haji ke Baitullah pada tahun yang akan datang.

Kapolda pada kesempatan itu juga mengucapkan selamat bagi para calon jamaah haji Polda Aceh yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2018, kiranya Allah SWT memberikan kesehatan lahir dan batin agar mampu melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air nantinya menjadi haji mabrur serta menjadi insan-insan Polri yang terpuji dan lebih bermakna dalam kehidupan pribadi, sosial dan spritual sebagaimana nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah haji itu sendiri.

Selanjutnya Tgk Syukri Pango dalam ceramahnya menyampaikan diantaranya mengatakan kita berkumpul di masjid ini dalam rangka peusijuek calon-calon tamu Allah yang akan menunaikan ibadah haji.

Dengan peusijuek ini akan memberi semangat dan doa agar mental jamaah tetap kokoh saat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan dapat kembali dengan selamat dengan predikat haji mabrur. “Haji mabrur balasan dari Allah syurga tempatnya,” kata Tgk Syukri Pango.

Dalam kegiatan itu, Kapolda turut memberikan bingkisan kepada calon jamaah haji Polda Aceh. Kemudian diakhiri dengan pembacaan doa. Kegiatan itu dihadiri Wakapolda, para pejabat utama, PD Bhayangkari Aceh, dan personil Polda Aceh lainnya. (ril/bai)