600 Rider Jelajahi Seulawah

Ist
Banda Aceh (RA) Sebanyak 600 peserta akan menjelajahi hutan Aceh dengan nama Seulawah Prevet Adventure (SPA) tanggal 28 Р29 Juli 2018.
Event yang digelar dalam rangkaian HUT Bhayangkara 2018 ini ikut turun langsung Kapolda Aceh Irjen Rio S Djambak dengan motor trail yanng dilepas Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.
Ketua Panitia Kombes Trisno mengatakan, peserta akan dilepas di Mapolda Aceh pukul 08.00 WIB pertama oleh Kapolda dan kemudian Kapolda ikut naik trail bersama peserta juga ikut jelajah.
Jadi ada dua kali pelepasan, pertama Kapolda melepas peserta kemudian Pak Plt Gubernur.
Untuk rute dari Mapolda
seterusnya masuk ke Peukan Biluy, Darul Imarah, Aceh Besar terus ke Blang Bintang menuju Krueng Raya dan masuk Lamteuba dan finish di SPN Seulawah dan menginap.
Hari kedua, peserta dibatasi hanya 150 peserta yang diwajibkan menjelajah hutan Seulawah, terus Saree hingga Padang Tijie. Karena medannya cukup berat maka hanya motor besar dan peserta yang masih kuat tenaganya bisa ikut. Kita ingin mengurangi resiko di lapangan, kata Trisno.
Pada daerah yang dilalui peserta juga akan menanam pohon penghijauan agar hutan Aceh tetap terjaga dan tumbuh pepohonan yang gersang.
Dari laporan panitia peserta yang sudah tiba dengan motor trail Sumut (15) rider, Riau (4), Sumsel 3, Banten 5, DKI 6, Jawa Barat, 6, Yogya 10, Semarang 5, Kudus 2, Jepara 2, Batang 1, Boja, 2, Klaten 3, Purwokerto, 1, Unggara, 1, Purbalingga 2, Pekalongan 1, Trenggalek, 2, Malang, 3, Sangata, 3 Mamuju Sulawesi, 2, Surabaya 3, Balikpapan 3. Samarinda 2 dan Cilacap 2. Kemudian dari lokal seluruh kabupaten/kota hampir semua mendaftar.