Ratusan Raider Kelas Private Tanam Pohon

TANAM: Pejabat utama Polda Aceh menanam pohon secara simbolis di SPN Seulawah dalam kegiatan Bhayangkara SPA 2 Trail Adventure. Foto Rakyat Aceh

BANDA ACEH (RA) – Memasuki hari kedua even Bhayangkara SPA 2 Trail Adventure, ratusan rider yang tergolong dalam kelas private akan melanjutkan perjalanannya di rute kedua yang masih dalam Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar.

Dihari kedua ini, ratusan rider akan menempuh jalan sepanjang 45 kilometer dengan dilengkapi dua lintasan ekstrim dan empat alur sungai berair.

Mereka berangkat dari SPN Seulawah Polda Aceh sebagai basecamp utama yang dilepas langsung Dir Reskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Erwin Zadma, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto serta Kepala SPN Seulawah Polda Aceh, Kombes Pol A Fahmi.

Seorang raider asal Yogyakarta, Wardi mengatakan, di hari kedua ini pihaknya akan melakukan penanaman pohon di sejumlah kawasan hutan yang gundul dan layak ditanami pohon.

“Nanti ada penanaman pohon di sejumlah lokasi, ini bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, khususnya di lokasi yang tidak bisa dilewati mobil tetapi bisa dilewati motor. Kita berharap kegiatan ini bisa lanjut hingga kedepannya,” katanya.

Sementara, seorang raider lainnya yang berasal dari Jawa Timur mengaku pihaknya sangat respek dengan kegiatan ini. Mereka tiba di Aceh untuk yang kedua kalinya dan kali ini membawa 30 lebih anggota raider.

“Luar biasa, lintasan yang diberikan menantang. Kita juga sangat senang dengan sambutan dan pelayanan yang diberikan sebagai tamu. Semoga kegiatan silaturahmi ini berlanjut hingga kedepan dan kita sebagai bangsa Indonesia dapat bersatu,” ungkapnya.

Sebelum melepas ratusan raider, dilakukan penanaman pohon secara simbolis di SPN Seulawah Polda Aceh yang dilakukan Kombes Pol Erwin Zadma, Kombes Pol Trisno Riyanto dan Kombes Pol A Fahmi.

Setelah melintasi rute 45 kilometer yang disediakan, para raider ini nantinya akan kembali ke SPN Seulawah Polda Aceh. Ratusan rider ini akan mengakhiri kegiatan dengan pesta durian bersama. (ril/bai)