Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 2 Aug 2018 13:58 WIB ·

Penanggungjawab O2SN Diminta Serius


 JUARA OLIMPIADE: Sekdis Pendidikan Aceh, Muslem, mengalungi mendali kepada juara pada penutupan O2SN SMK tingkat provinsi, Kamis (2/8).
FOR AKYAT ACEH Perbesar

JUARA OLIMPIADE: Sekdis Pendidikan Aceh, Muslem, mengalungi mendali kepada juara pada penutupan O2SN SMK tingkat provinsi, Kamis (2/8). FOR AKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, meminta panitia dan penanggungjawab teknis kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi untuk dapat menggunakan waktu sebaik mungkin dalam melakukan pembinaan untuk para siswa yang akan dikirim ke tingkat nasional.

“Gandeng pelatih, instruktur yang professional dalam menggembleng dan mempersiapkan siswa kita, tentunya disesuaikan dengan anggaran yang ada demi memperoleh hasil yang lebih baik di tingkat nasional,” kata Syaridin, dalam sambutan yang dibacakan Sekdis Pendidikan Aceh, Muslem, pada penutupan O2SN SMK tingkat provinsi.

Syaridin juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam even ini yang telah berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan (O2SN) SMK tingkat Provinsi tahun 2018 di Banda Aceh
“Saya berharap bagi juara I yang mewakili Aceh ke tingkat nasional di Yogyakarta bulan September 2018 lebih fokus dalam berlatih,” katanya.

Sebab, katanya, pemerintah sebagai pengelola dan penyelenggara pendidikan telah berupaya keras dalam melaksanakan program-program peningkatan mutu pendidikan. Ujung tombak dari peningkatan mutu pendidikan adalah kegiatan proses pembelajaran di kelas.

Proses pembelajaran akan lebih efektif apabila ditunjang dengan kondisi kesehatan dan daya kreativitas siswa yang baik. Peningkatan kondisi kesehatan dapat ditunjang melalui beberapa kegiatan antara lain, melalui bidang olahraga.

Salah satu program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMK tahun 2018.

“Mari kita kerja keras membangun pendidikan Aceh yang lebih baik, agar masa depan Aceh lebih gemilang sesuai dengan visi-misi Gubernur Aceh dengan Motto Aceh Caroeng,” harapnya.

Sementara itu, seorang panitia Zulkarnaini, mengatakan, kegiatan O2SN ini terdiri dari lima cabang lomba yaitu bulu tangkis, karate, pencak silat, atletik dan renang.

Seleksi kelima cabang olahraga ini telah dilaksanakan ditingkat provinsi Aceh, sejak tanggal 29 Juli hingga 2 Agustus 2018 di Banda Aceh. (bai)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH