Penderita Gangguan Jiwa Simpan Senpi dan Amunisi

BARANG BUKTI: Kapolsek Timang Gajah Ipda Jufrizal,SH menujukan barang bukti berupa Senpi Rakitan dan 28 butir amunisi aktif di di Kampung Baru Km 76 Kecamatan Tiamang Gajah Kabupaten Bener Meriah Rabu (1/8). MASHURI | RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Jajaran Polsek Timang Gajah, berhasil mengamankan senjata spi rakitan jenis pistol dan 28 butir amunisi aktif jenis SS1 di dalam rumah milik Kadim (32) di Kampung Baru, km 76 Kecamatan Tiamang Gajah, Bener Meriah, Rabu (1/8).

Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli mengatakan amunisi dan 28 butir amunisi aktif saat ini sudah diamankan di Polsek Timang Gajah, sementara pemilik diketahui menderita gangguan jiwa dan dibawa ke RSJ Takengon.

Ia menceritakan, anggota Polsek mendapat laporan masyarakat, adanya warga yang mengamuk dan mengobrak abrik tanaman didepan rumahnya sendiri dan pelaku diketahui memiliki gangguan jiwa dan sudah sering di rawat di Rumah Sakit Jiwa.

“Setelah Kadim, diamankan dan dibawa ke RSUD Datu Beru Takengon, ia menyampaikan kepada personil Polsek Timang Gajah bahwa ia memiliki dan menyimpan senjata api beserta amunisi di dalam rumahnya,” kata Kapolres.

Selanjutnya kata Kapolres, Kapolsek berserta anggota di dampingi oleh kepala kampung dan orang tua Kadim melakukan pengeledahan dan menemukan senpi rakitan itu beserta amunisi di atas langit-langit dapur di dalam keranjang. (mag-70/bai)