Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 5 Aug 2018 10:29 WIB ·

Cari Tau Lebih Dekat PKA-7 di Androidmu


 Install Aplikasi PKA-7 di Androidmu Perbesar

Install Aplikasi PKA-7 di Androidmu

 

BANDA ACEH (RA) – Panitia Pelaksana Pekan Kebudayaan Aceh (PKA)-7 meluncurkan Aplikasi PKA 7 berbasis Android pada 1 Agustus 2018 lalu.

Aplikasi ini dihadirkan sebagai media publikasi dan panduan bagi pengunjung selama berlangsungnya PKA-7 yang digelar pada tanggal 5 hingga 15 Agustus 2018 mendatang di Kota Banda Aceh.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin, mengatakan, aplikasi ini merupakan teroboson baru dalam pelaksanaan PKA kali ini. Pemerintah memanfaatkan teknologi digital untuk menyampaikan panduan lengkap menikmati acara PKA-7 kepada masyarakat.

Aplikasi Android PKA 7 mulai dikerjakan sejak Mei 2018 dan sudah tersedia di Google Playstore sejak 12 Juli 2018. Aplikasi ini dibuat sebagai panduan atau pusat informasi digital bagi masyarakat yang ingin menikmati Pekan Kebudayaan Aceh 7.

“Sering terjadi pada event-event di daerah kita, perubahan jadwal berubah tiba-tiba karena suatu dan lain hal. Aplikasi ini sangat penting selama berlangsungnya PKA-7 nanti, karena dapat mengirimkan pemberitahuan kepada penggunanya setiap kali ada perubahan jadwal acara, waktu tampil, dan perubahan lainnya,” kata Amiruddin.

Sekarang Aplikasi PKA 7 sudah siap disajikan ke masyarakat Aceh maupun Indonesia yang ingin menyaksikan PKA-7. Aplikasi ini hadir dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, yang disesuikan dengan settingan bahasa di perangkat pengguna.

Ketua Seksi Publikasi Promosi dan Dokumentasi PKA-7, Marwan Nusuf, mengatakan, kehadiran Aplikasi Android PKA 7 sangat tepat untuk menyambut penetrasi digital di Indonesia. Hampir 70 persen pengguna smartphone di Indonesia menggunakan perangkat berbasis Android.

“Nyaris semua orang Indonesia menggunakan Android, meskipun pada saat bersamaan mereka juga menggunakan handphone berbasis perangkat lain. Aplikasi PKA 7 ini kita harapkan dapat memudahkan orang yang ingin mengetahui acara PKA-7 lebih lengkap dan terupdate hanya dari genggaman,” kata Marwan yang juga Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh.

Aplikasi PKA 7 dapat diunduh melalui link bit.ly/AplikasiAndroidPKA7 atau langsung membuka halaman Playstore dan ketik kata kunci “PKA 7”.  Setelah diinstall, pengguna harus login terlebih dahulu menggunakan email, kemudian akan muncul halaman berisi ragam fitur yang memudahkan pengguna tentang bagaimana menyaksikan PKA 7.

Pengguna akan ditawarkan tiga fitur utama saat membuka halaman pertama Aplikasi PKA 7. Fitur Lokasi menawakan pengguna 17 lokasi pelaksanaan PKA-7 beserta daftar kegiatan yang digelar di setiap lokasi.

Fitur Jadwal menampilkan seluruh jadwal kegiatan setiap harinya lengkap dengan daftar kegiatan di tanggal yang dipilih pengguna, dan Fitur Atraksi menawarkan pengguna 7 kegiatan utama PKA-7 lengkap dengan penjelasan rangkaian kegiatannya. (ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized