Wakapolda Aceh Buka Pendidikan Bintara Perbatasan

SEMAT: Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM, menyematkan pangkat pada siswa di SPN Seulawah, Lembah Seulawah, Aceh Besar, Selasa (7/8). Rakyat Aceh

SAREE (RA) – Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM, mewakili Kapolda Aceh membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri (Perbatasan) 2018, di SPN Seulawah, Saree, Aceh Besar, Selasa (7/8).

Sebanyak 217 siswa Polki yang mengikuti pendidikan di SPN Seulawah. Sedangkan 10 siswa Polwan mengikuti pendidikan di Sepolwan.

Pembukaan pendidikan Bintara di SPN Seulawah ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Wakapolda kepada seorang perwakilan siswa yang berasal dari Kabupaten Pidie. Para siswa Bintara itu akan menempuh pendidikan selama 7 bulan.

Wakapolda dalam amanat tertulis Kapolri Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD, mengucapkan selamat kepada 8.400 peserta pembentukan Bintara Polri 2018, terdiri dari 8.000 pria dan 400 wanita, atas keberhasilan melewati rangkaian seleksi yang diselenggarakan secara prifesional, transparan, jujur dan kompetitif.

Kata Kapolri, Polri membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas karena tantangan tugas yang dihadapi oleh Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks. Hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari perkembangan lingkungan strategis, baik dalam tataran global, regional, maupun di dalam negeri.

Selama 7 bulan ke depan, para siswa akan menempuh pendidikan yang diselenggarakan di Sekolah Polisi Wanita Lemdiklat Polri, Pusdik Sabhara Lemdiklat Polri, Pusdik Binmas Lemdiklat Polri, serta 31 SPN Polda Jajaran. (ril/bai)