Belangi Launching Umrah Rute Banda Aceh-Madinah

LAUNCHING: Direktur PT Belangi Wisata Islami, Dr Ricky Alfanda, memberi kata sambutan pada launching rute penerbangan umrah Banda Aceh-Madinah, Kamis (9/8) di Banda Aceh. Baihaqi

BANDA ACEH (RA) – PT Belangi Wisata Islami, Kamis (9/8) pagi, melaunching rute penerbangan umrah dari Banda Aceh menuju Madinah dengan maskapai Lion Air mengunakan pesawat Boeing 737 Max dengan kapasitas 167 seat.

Menurut Direktur PT Belangi Wisata Islami, Dr Ricky Alfanda SE MM, rute ini dilaksanakan setelah adanya perjanjian dengan pihak Lion Air pada tanggal 13 Maret 2018 lalu bertempat di Lion Tower Jakarta.

Tujuan, dibukanya rute umrah Banda Aceh-Madinah ini memberi kemudahan dan kenyamanan perjalanan ibadah umrah bagi masyarakat Aceh, apalagi selama ini penerbangan langsung Banda Aceh ke tanah suci sangat kurang.

“Kita akan melakukan terbang perdana umrah tanggal 6 Oktober 2019 dan sesuai perjanjian dengan Lion Air akan berakhir 25 April 2019,” katanya.

Selain itu kata Ricky, dengan dibukanya rute penerbangan ini dapat memangkas waktu perjalanan, menghemat biaya dan menghemat tenaga bagi jamaah umrah serta menghidupkan perekonomian. “Kita akan menerbangkan para jamaah umrah setiap hari Sabtu dan tiba kembali di Banda Aceh setiap hari Rabu. Umrah yang kami tawarkan selama 12 hari,” katanya.

Sementara itu, Samhuddin, perwakilan dari Kemenag Aceh, menyambut baik atas dibukanya kembali penerbangan langsung umrah Banda Aceh-Madinah. “Layani jamaah umrah sesuai aturan menteri, paling lama enam bulan para jamaah umrah itu sudah diberangkatkan,” katanya. (bai)