Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 28 Aug 2018 10:38 WIB ·

Kepala BNNP Aceh Kampanye Stop Narkoba dihadapan 7000 Mahasiswa Baru


 Kepala BNNP Aceh Kampanye Stop Narkoba dihadapan 7000 Mahasiswa Baru Perbesar

BANDA ACEH (RA )- Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H menjadi Narasumber pada kegiatan Pengantar Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (PAKARMARU) Tahun 2018. Yang bertempat di Gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh. Selasa, (28/08).

 

 

Hadir pada Kegiatan ini Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. DR. Syamsu Rizal, M. Eng. Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda yang juga sebagai Alumni UNSYIAH, Para Wakil Rektor Universitas Syiah Kuala, Para Dekan Universitas Syiah Kuala serta Para Mahasiswa/i Baru berjumlah 7000 orang, dimana sangkin banyaknya Mahasiswa Baru tersebut, tidak cukup hanya di dalam gedung Utama AAC Dayan Dawood namun hingga keluar gedung utama bahkan sampai halaman luar gedung Utama AAC Dayan Dawood UNSYIAH, kemudian di Pasang TV Paralel bagi Mahasiswa yang diluar Gedung Utama yang tidak dapat melihat langsung narasumber serta dipasangkan sound/ pengeras suara agar dapat didengar oleh semua mahasiswa baik yang didalam maupun yang diluar gedung.

 

 

 

Kegiatan PAKARMARU ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Syiah Kuala Prof. DR. Ir. Marwan pada tanggal 27/08 di Gedung AAC Dayan Dawood, dimana Pakarmaru ini dilaksanakan selama 5 hari sejak tanggal 27 s.d 31 Agustus 2018.

 

 

 

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Faisal AN dihadapan 7000 mahasiswa baru menjelaskan mengenai bahaya narkoba bagi otak manusia dimana narkoba dapat merusak otak manusia secara permanen atau tidak dapat kembali seperti semula, selanjutnya Brigjen Pol. Faisal AN juga menjelaskan dampak narkoba bagi masa depan generasi penerus bangsa.

 

 

“Narkoba tidak saja berdampak pada rusaknya Otak dan Fisik kita, namun juga merusak masa depan adik adik semua” pungkasnya.

Dikatakannya lagi, “Saya mencintai Aceh ini, dan saya mencintai Generasi nya, Saya sudah diamanahkan Jabatan ini, jadi saya tidak ingin berdosa kepada generasi muda yang rusak karena narkoba. Perjuangan Ini adalah ibadah saya untuk Akhirat nanti” tegas Brigjen Pol. Faisal AN.

 

 

Ia melanjutkan, bahwa apabila sudah rusak karena narkoba maka rusaklah masa depannya, rusaklah dengan keluarganya, rusaklah dengan lingkungannya.

“Narkoba merusak semuanya, mulai diri sendiri, keluarga dan lingkungan” pungkasnya.

 

 

Selanjutnya dikesempatan tersebut, tidak lupa Brigjen Pol. Drs. Faisal AN mengajak kepada seluruh Mahasiswa/i yang berhadir untuk menjauhi narkoba dan tidak terlibat dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Mari belajar yang baik, mari raih prestasi, mari raih cita-cita dengan Tanpa Narkoba” ajaknya.

 

 

Diakhir materinya Brigjen Pol. Faisal AN membacakan Puisi Karyanya di hadapan mahasiswa baru yang berjudul “Tidak Pada Narkoba” sontak disambut meriah oleh seluruh mahasiswa dan para Wakil Rektor dan Para Dekan.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ekonomi Syariah Aceh Mulai Bangkit

29 March 2024 - 19:38 WIB

Jadi Khatib Jum’at, Tgk. H. Musannif Sanusi Ajak Masyarakat Aceh Besar Dekatkan Diri dengan Alquran

29 March 2024 - 18:05 WIB

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Trending di METROPOLIS