Dapat Kucuran Dana Rp 25 Miliar Pembangunan MTQ Aceh 2019 Ditender

Net.

Pidie (RA) – Pembangunan beberapa prasarana dan sarana untuk suksesnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Propinsi Aceh ke 35 terus dikebut. Pemkab Pidie sebagai tuan rumah telah melakukan tender untuk beberapa proyek di perhelatan tersebut.

Sekretaris Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pidie, Riza, kepada Rakyat Aceh, kemarin (28/8) mengatakan proses kesiapan Pidie menjadi tuan rumah MTQ Aceh ke 35, sedang dilaksanakan.

“Sedang dibangun satu persatu untuk MTQ Aceh 2019. Sebagian juga telah ditender, ada bantuan Propinsi Aceh Rp20 miliar dan Pemkab Rp5 miliar tahun ini,” ungkap Riza terkait perhelatan yang akan dilaksankan pada 2019 mendatang ini.

Disampaikannya, pemerintah telah melakukan proses pembangunan, diantaranya tender untuk pembangunan plavin block Masjid Alfalah, yang merupakan salah satu lokasi pelaksanaan.

Kemudian juga penimbunan tanah di Simpang Kocin Sigli, pembangunan gedung utama di Gampong Lampeudeu, Kecamatan Pidie. Juga sedang proses yaitu pembebasan lahan di Gampong Lampeudeu, sebagai tempat yang akan dipusatkan sebagai tempat utama.

Sedangkan untuk pembangunan lainnya yang masih dilakukan proses yaitu mengenai pembebasan tanah di Lampuede yang belum selesai semuanya, sedangkan kesiapan lainnya selain pembangunan juga sedang dilaksanakan oleh Dinas terkait.

“Untuk pembangunan MTQ 2019 sudah selesai dari dana 2018. Untuk kesiapan lainnya ada di Dinas terkait. yang laiin juga sudah ditender, hanya pembebasan lahan yang akan direncanakan sebagai lokasi utama masih berlangsung,” Tambahnya. (zia/min)