Ismed Sofyan: Hanya Pelatih Yang Bisa Pensiunkan Saya

Ismed Sofyan

BANDA ACEH (RA) – Pemain veteran Persija Jakarta Ismed Sofyan menegaskan belum memikirkan untuk gantung sepatu dalam waktu dekat, dan hanya pelatih yang bisa membuat dirinya pensiun dari sepakbola.

Ismed kemarin merayakan ulang tahun ke-39. Di saat banyak pemain seusianya memilih pensiun, Ismed justru menegaskan masih sanggup bermain dalam beberapa tahun ke depan.

Ismed mengaku belum berencana melanjutkan karir ke dunia kepelatihan. Menurutnya, saat ini fokus dirinya adalah memberikan yang terbaik untuk Macan Kemayoran.

“Alhamdulilah Allah masih berikan kesehatan dan kekuatan apalagi usia tidak muda lagi tapi masih bisa berkompetisi di Liga 1. Ditambah masih bisa kontribusi tim,” ujar Ismed dilansir laman resmi klub.

“Jika pelatih saya suruh berhenti, maka saya akan berhenti. Tapi saat ini fokus saya bermain. Selain itu juga saya juga tidak mau fokus saya terbebani dengan kegiatan lain selain bermain.”

“Saya harus bisa menyesuaikan diri dengan usia sekarang. Porsi latihan juga harus disesuaikan usia. Tidak hanya itu, harus pola hidup sehat, berpikir positif, banyak ibadah.

Kita harus berbuat yang terbaik, maka akan menghasilkan yang terbaik,” pungkas mantan pemain Persiraja ini. (rif)