Bodrex Bantu Korban Rumah Terbakar di Aceh Utara

RUMAH TERBAKAR- Wakil Panglima Komite Peralihan Aceh (KPA) Daerah III Teungku Chiek di Paya Bakong Wilayah Samudera Pasee, Muhammad Azmuni alias Bodrex, meninjau rumah terbakar dan sekaligus menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Gampong Bayi, Kecamatan Tanah Luas, Jumat (31/8). For Rakyat Aceh.

ACEH UTARA (RA) – Muhammad Azmuni alias Bodrex selaku Wakil Panglima Komite Peralihan Aceh (KPA) Daerah III Teungku Chiek di Paya Bakong Wilayah Samudera Pasee, menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Gampong Bayi, Kecamatan Tanah Luas, kemarin (31/8).

Kedatangan Bodrex disambut oleh perangkat gampong serta puluhan kaum ibu dan sejumlah masyarakat setempat. Bahkan kedatangannya membuat pemilik rumah kebakaran terharu. Bantuan yang diserahkan berupa sembako, pakaian layak pakai, dan beberapa keperluan sehari-hari lainnya.

“Sebelumnya saya dan KPA D-III mengucapkan terimakasih kepada perangkat gampong yang telah memberitahukan musibah ini kepada kami, sehingga kami dapat membantu keluarga korban yang sedang mengalami musibah,” ujar Bodrex, dalam relisinya kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Ia juga turut prihatin dengan musibah tersebut dan berharap kepada pemilik rumah untuk tabah dan sabar dalam menghadapinya. “Ini menjadi pelajaran penting bagi warga lainnya untuk berhati-hati, jangan meninggalkan rumah saat memasak,”ucap Muhammad Azmuni, yang juga bacaleg DPR Aceh dari Partai Aceh tersebut.

Sementara itu, Yanti (30 tahun) pemilik rumah yang terbakar, mengucapkan terimakasih kepada pihak KPA, terutama Muhammad Azmuni Bodrex yang telah memberikan bantuan tersebut “Semoga, Allah SWT membalas kebaikannya,”ucap Yanti.

Sebut dia, kejadian kebakaran itu pada Kamis (30/8) 22.00 malam, karena rumah kayu yang lapuk maka dengan mudah api melalapnya. Sedangkan, penyebabnya kompor saat dirinya sedang memasak ditinggalkan dan pergi ke rumah sebelah.

Tak lama kemudian Yanti melihat sudah ada kobaran api besar hingga membuat rumah rata dengan tanah. (arm/min)