Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 3 Sep 2018 07:17 WIB ·

Jemaah Aceh Barat Wafat


 Petugas kesehatan membantu jemaah sakit. For Rakyat Aceh Perbesar

Petugas kesehatan membantu jemaah sakit. For Rakyat Aceh

BANDA ACEH (RA) – Syamani binti Umar (80), jemaah haji tergabung dalam Kloter 7 Embarkasi Aceh, asal Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan Aceh Barat wafat di Rumah Sakit An-Nur Makkah Arab Saudi, sekitar pukul 22.43 Waktu Arab Saudi (WAS), Jumat (31/8).

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah meninggal dunia jemaah haji Aceh di Makkah, tepatnya di RS An-Nur, beliau bernama Syamani binti Umar, sebelum meninggal pasien mengeluh perut kembung dan sesak nafas,” kata Koordinator Humas dan Penerangan PPPIH, H Rusli, Minggu (2/8).

“Selama di tanah suci, almarhummah bernomor paspor B6540144 tinggal di maktab 49, hotel 908, Makkah,” tambah Rusli.

Kronologisnya, pada 30 Agustus, pasien masuk RS KKHI karena pasien mengeluh perut kembung dan sesak nafas, kemudian tim medis TKHI memeriksa kondisi pasien dan di berikan obat oral dan kondisi sesak pasien berkurang.

Pada 31 Agustus pasien kembali mengeluh sesak lagi dan pasien dibawa tim medis TKHI kloter rujuk ke RS KKHI. “Setelah dilakukan penanganan dari KKHI tidak ada perbaikan kemudian di rujuk ke RS An-Nur,” jelas Rusli.

Pasien dinyatakan meninggal dunia di RS An-nur tersebut, jelas Rusli. Semoga almarhumah diampuni segala dosa dan ditempatkan ditempat yang layak disisiNya, ungkap Rusli.

Dengan wafatnya Syamani binti Umar maka jemaah haji Aceh yang wafat di Makkah Arab Saudi berjumlah tujuh orang.

Enam orang jemaah haji Aceh yang meninggal sebelumnya yaitu Jurina Muhammad Juned dari Kloter 8, kemudian Muhammad Ali Puteh yang tergabung dalam Kloter 11.

Kemudian Hamidah Nyak Itam binti Nyak Itam asal Nagan Raya yang tergabung di Kloter 9 dan Abdullah bin Amin Nafi yang tergabung dalam Kloter 3 asal Banda Aceh.

Selanjutnya Mukhlis Teuku Usman Sarong jemaah haji asal Pidie yang tergabung dalam Kloter 5 dan Siti Halimah binti Ahmad Jemad berasal dari Bener Meriah yang tergabung dalam Kloter 6. Ketujuh jemaah tersebut wafat di Makkah.(ril/eno)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH