BM Langsa Salurkan Zakat Senif Ibnu Sabil Rp.239.700.000 untuk 239 Siswa

ZAKAT : Wakil Walikota Langsa menyerahkan zakat kepada salah seorang penerima, kantor Baitul Mal setempat, Selasa (4/9). (Rakyat Aceh/Bahtiar Husin)

Quote Kepala Baitul Mal Kota Langsa, Tgk. Alamsyah
“Semoga penyaluran zakat ini dapat membantu para anak-anak kita dalam menyelesaikan pendidikannya.

LANGSA (RA) – Baitul Mal (BM) Kota Langsa kembali menyalurkan zakat senif Ibnu Sabil tahun 2018 kepada sejumlah pelajar tingkat SD, SMP, MIN, MTs, MAN, para santri serta anak panti asuhan. Penyaluran dana mal masyarakat Langsa tersebut dilakukan di kantor Baitul Mal setempat, Selasa (4/9).

Kepala Baitul Mal Kota Langsa, Tgk. Alamsyah Abubakardin menyampaikan, total zakat disalurkan untuk senif Ibnu Sabil tahun 2018 ini sebesar Rp.239.700.000, yang diperuntukkan kepada 239 siswa.

Jumlah sekolah yang memperoleh zakat senif Ibnu Sabil tersebut sebanyak 119 sekolah, yang terdiri dari tingkat SD sebanyak 61 sekolah, MIN sebanyak 9 sekolah, SMP sebanyak 17 sekolah, MTs sebanyak 9 sekolah, MAN sebanyak 6 sekolah dan dayah sebanyak 14 sekolah serta panti asuhan sebanyak 3.

“Semoga penyaluran zakat ini dapat membantu para anak-anak kita dalam menyelesaikan pendidikannya. Sehingga kedepannya mereka akan menjadi generasi muslim yang berilmu dan berguja untuk agama, bangsa dan negara,” harap Alamsyah.

“Terkait dengan zakat ini, Pemko Langsa akan memberikan pertimbangan dan penilaian khusus untuk mempromosikan atau degradasi jabatan bagi Kepala Dinas, Kepala Kantor/Badan, dan Kepala Sekolah yang peduli atau tidak peduli dengan zakat/infaq.

Demikian juga bagi perusahaan yang enggan mengeluarkan zakat/infaq, maka jangan kecewa apabila tidak mendapat perhatian lebih dari pemerintah,” sebut Marzuki. (dai/min)