GenBI Lhokseumawe Bantu Korban Gempa Lombok

BANTUAN : Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe menyerahkan bantuan untuk korban Gempa Lombok, pada Minggu (2/9). For Rakyat Aceh.

LHOKSEUMAWE (RA) – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe membantu korban Gempa Lombok. Bantuan diberikan itu berupa sembako dan kebutuhan lainnya di tenda pengungsian bersumber dari masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Kordinator GenBI Aksi Peduli Lombok, Desi Elfianti, mengatakan kegiatan “Aksi Peduli GenBI” untuk memfasilitasi masyarakat Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, yang ingin berpartisipasi membantu korban gempa di Lombok.

“Berkat kerjasama dan bantuan dari angota GenBI yang telah rela menghabiskan tenaga dan waktu untuk aksi peduli umat, GenBI Lhokseumawe menyalurkan bantuan ke Lombok pada Minggu (2/9),”ucap Kordinator GenBI Aksi Peduli Lombok, Desi Elfianti, dalam relisnya diterima Rakyat Aceh, kemarin.

Ia menyebut, sumber bantuan itu dari hasil pengalangan dana dari masyarakat Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Sementara itu, Emirza Firdaus selaku Ketua Umum GenBI Lhokseumawe, menyampaikan terimakasih kepada relawan kader-kader GenBI Lhokseumawe, yang sudah ikut berpartisipasi dalam pengalangan dana untuk bencana gempa lombok.

“Dengan kerjasama dan bantuan dari kawan-kawan yang telah rela menghabiskan tenaga dan waktu untuk aksi peduli umat, bisa membantu sesama,”ungkapnya.

Kata dia, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe yang telah mendukung GenBI dalam berbagai kegiatan baik sosial maupun lainnya.

Begitu juga halnya kepada masyarakat kota Lhokseumawe, Aceh Utara dan sekitarnya yang telah berpartisipasi menyumbang rezekinya untuk “Korban Gempa Lombok”.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban korban gempa Lombok,”pungkasnya. Lanjut dia, penyerahan bantuan itu dilakukan melalui Generasi Baru Indonesia (GenBI) NTB, yang juga disambut baik oleh ketua GenBI NTB Afiq Dwi Cahyono S.H.

Bantuan yang diberikan itu yakni, terpal,selimut,tikar,sembako(mie,beras,minyak goreng), kebutuhan cuci mandi (pasta gigi,sikat gigi,sabun,sampo), dan autan yang merupakan hasil belanja dari total anggaran terkumpul senilai Rp 8.300.000. (arm/min)