Muntasir – Kadin Aceh Didesak Musda Firmandez – ‘Kita Siap Koq’

Banda Aceh (RA) – Kepengurusan Kadin Aceh dipastikan berakhir September ini. Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam lembaga pengusaha meminta segera dibuat musyawarah daerah (Musda).

 

 

Ketua Kadin Kota Banda Aceh, Muntasir Hamid kepada wartawan, Senin (10/9) menilai sudah saatnya dilakukan pemilihan ketua baru agar ada penyegaran dan perubahan untuk kemajuan ekonomi masyarakat Aceh.

 

 

 

 

‘Sudah tiga periode kepengurusan lama dibawah Ketua Firmandez maka perlu segera diadakan Musda pada tahun ini juga’, pinta Muntasir..

 

 

 

Menurut Muntasir pasca tsunami Aceh sangat terbuka terutama dalam mengejar pembangunan infrastruktur dan itu kini sudah selesai tinggal lagi bagaimana menghidupkan pemberdayaan pengusaha lokal.

 

 

 

Kadin harus aktif dan turun tangan dengan berbagai program pembinaan pengusaha agar ekonomi semakin membaik. ‘Saya pikir kepengurusan mendatang perlu orang-orang yang benar-benar profesional dibidangnya’, tegas Muntasir yang pernah duduk di DPRK Banda Aceh.

 

 

 

Pengurus itu hanya dua periode kalau sudah berakhir masa kepengurusan ya tak bisa maju lagi. Berikan pada yang lain,’ tegasnya.

 

 

Sudah saatnya Kadin Pusat turun ke Aceh melihat kondisi rill di lapangan karena kata Muntasir ada diduga kepengurusan yang ketiga kalinya dibawah Ketum Firmandez.

 

 

 

Muntasir menghimbau kepada Ketum Firmandez sebaiknya panggil anggota dan pengusaha untuk duduk bersama dan menyerahkan kepada floor untuk pilih ketua baru. Sehingga saat kita lepaskan jabatan tak ada lagi debat kusir dalam pengurus.

 

 

Jangan sampai nanti pilih ketua, bagaikan beli kucing dalam karung. Maka ke depan perlu orang yang memang benar-benar pengusaha murni di bidangnya. Bukan orang pensiun’ lalu masuk menjadi pengusaha”, demikian Muntasir.

Ketua Kadin Aceh Firmandez yang dihubungi media kemarin memberikan jawaban bahwa pihaknya sudah menyusun kepanitiaan untuk membuat Musda dimana SC T Sulaiman Badai dan OC Fahrizal dan SK sudah dikirimkan ke Kadin pusat.

 

 

 

Jadi kita tunggu saja kapan ada waktu pengurus pusat datang ke Aceh apakah bulan ini juga atau bulan depan. Yang pasti kita sudah siap dan tidak ada masalah lagi. Jawabnya dan siapa yang ingin maju silahkan. demikian firmandez. (imj)