Bener Meriah Tidak Ada Formasi CPNS 2018

Net.

REDELONG (RA) – Karena tidak dilakukan anjab (analisi Jabatan) pada tahun 2017, oleh Bagian Ortala (organisasi dan tata laksana) Pemkab Bener Meriah, tidak masuk kedalam daftar penerima kuota CPNS tahun 2018.

Kepala BKPP Bener Meriah, Ir Mahmudin, Rabu (12/12) mengatakan pihaknya hingga saat ini terus berjuang agar dapat dibuka formasi CPNS 2018 dengan cara menyurati Kemenpan RB dan mengutus seorang pegawai yang hingga saat ini masih berada di Jakarta.

Mahmudin menjelaskan, sesuai dengan tupoksinya, pihaknya hanya mengusulkan dan mengisi personil sesuai dengan kebutuhan namun yang melakukan Analisis jabatan merupakan tugas dari bagian Ortala Setdakab Bener Meriah.

“Mereka yang membuat anjab sehingga muncul ABK (Analisi Beban kerja) yang dibutukan oleh masing-masing instansi atau dinas dan berdasarkan itu kita mengajukan ke Mendagri, namun hingga saat ini kita belum menerima anjab dan ABK tersebut,” ungkap Mahmudin.

Ia menambahakan, hingga saat ini Bagian Ortala sedang membuat Anjab dan ABK tersebut sementara pihaknya juga masih menuggu anjab dan ABK sebagai bahan yang akan disampaikan ke Mendagri agar Bener Meriah juga mendapat formasi tes CPNS tahun ini.

Menurutnya, hingga saat ini jumlah pegawai PNS di kabupaten Bener Meriah mencapai 3.500 orang dan kebutuhan pegawai di masing-masing intansi harus dilakukan anjab. “Kita tidak dapat menjawab berapa kebutuhan PNS jika tidak dilakukan anjab,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Ortala Setdakab Bener Meriah, Ridha Mak’ruf Skm, menyampaikan, saat ini sedang memburu anjab tersebut agar cepat siap. “Saya menargetkan, tanggal 30 September ini sudah siap,” katanya. (uri/bai)