Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 13 Sep 2018 09:37 WIB ·

Kadisdik Aceh Buka GSI Jenjang SMP


 Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin SPd MPd, saat melakukan tendangan bola pertama pada pembukaan GSI SMP tahun 2018, Kamis (13/9), di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh.
Foto: Dok Tekkomdik Aceh Perbesar

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin SPd MPd, saat melakukan tendangan bola pertama pada pembukaan GSI SMP tahun 2018, Kamis (13/9), di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh. Foto: Dok Tekkomdik Aceh

BANDA ACEH (RA) – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin SPd MPd, membuka secara resmi Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang SMP 2018 tingkat provinsi yang akan berlangsung sejak 12 hingga 16 September 2018.

Pembukaan GSI SMP tahun 2018 di tandai dengan tendangan pertama oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin, Kamis (13/9/) pagi, di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh.

Turut Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Muslem Yacob SAg MPd, Kabid Pembinaan SMA dan PKLK, Zulkifli SPd MPd, Kasi Pengembangan dan Produksi UPTD Balai Tekkomdik Aceh Drs Anwar M Isa MSi serta beberapa pejabat dan staf Dinas Pendidikan Aceh lainnya.

Ia mengatakan, atlet-atlet jebolan GSI ini harus mendapat perhatian yang lebih dengan memberikan training (latihan) secara terus-menerus.

“Dengan adanya perhatian yang lebih ini, maka pembangunan sepakbola yang unggul di Indonesia akan segara terwujud. GSI ini merupakan wadah bagi siswa dalam mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter melalui olahraga, khususnya pada cabang sepakbola,” ujarnya.

Menurutnya, sekolah dapat mengembangkan kegiatan olahraga sepakbola pada pembelajaran ekstrakurikuler. Ajang GSI Ini akan dilaksanakan secara berjenjang pada tahun 2018. Ia mencontohkan seperti pada pelaksanaan O2SN.

“Ajang GSI ini merupakan salah satu usaha pemerintah dalam mengajak para pihak yang berwenang memberikan ruang belajar bagi para siswa berbakat dan berminat pada bidang sepakbola, guru, suppporter, orangtua dan pihak swasta untuk sama-sama belajar dalam menggerakkan produksi dan komunitas sepakbola untuk kemajuan dunia sepakbola di tanah air,” jelasnya.

Masih kata Kadisdik Aceh, atlet-atlet yang tergabung dalam tim ini telah melalui proses seleksi yang begitu ketat dari masing-masing sekolah. Sehingga yang tergabung dalam tim mewakili masing-masing kabupaten/kota merupakan siswa yang memiliki talenta yang unggul dalam bidang sepak bola.

Dalam kesempatan itu, Kadisdik Aceh berharap ajang GSI SMP dapat melahirkan atlet yang mampu berkiprah di tingkat nasional dan internasional serta bisa membela Timnas Indonesia di masa yang akan datang.

“Saya berharap atlet-atlet sepakbola yang mengikuti ajang GSI ini bisa direkrut oleh PSSI dan KONI, guna menjadi pemain-pemain profesional,” harapnya.

Sebelumnya, ketua panitia GSI SMP 2018 tingkat Provinsi Aceh, Zulkifli SPd MPd, dalam laporannya menyebutkan, sebanyak 9 kabupaten/kota akan bertanding pada event tersebut. Ke sembilan tim tersebut yaitu, Banda Aceh, Sabang, Lhokseumawe, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Tenggara, Aceh Selatan dan Aceh Jaya.

“Bagi tim yang mendapatkan juara pertama akan mewakili Provinsi Aceh pada ajang GSI tingkat nasional Oktober 2018 nanti di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta,” sebut Zulkifli, yang juga Kabid Pengembangan SMA dan PKLK pada Dinas Pendidikan Aceh. (ril/rif)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Trending di METROPOLIS