Tunggakan Pelanggan PLN Aceh Jaya Rp2,4 Miliar

Kepala PLN Rayon Calang, Bian Wahyudi

CALANG (RA) – Tunggakan pelanggan PT PLN Persero Rayon Calang disebutkan mencapai Rp2,4 miliar. Tunggakan terbesar berada pada pelanggan umum sebesar Rp1,5 milyar hingga per 13 September ini.

 

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk membayar listrik tepat waktu dibawah tanggal 20 setiap bulannya,” kata Kepala PLN Rayon Calang, Bian Wahyudi, Kamis (13/9).
Katanya, jika lewat tanggal 20 PLN Rayon Calang akan melakukan segel meteran, menunggak 2 bulan akan dibongkar meteran dan jika menunggak 3 bulan akan dibongkar rampung bersama kabel Saluran Rumah (SR).

 

Semantara untuk menggunakan listrik secara legal agar tidak melakukan penyalahgunaan tenaga listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran dan dapat didenda sesuai undang-undang yang berlaku.

 

Selain itu, Bian, juga menyampaikan hingga akhir September ini PLN Rayon Calang sedang melaksanakan perbaikan, sehingga ada pemadaman.

 

Terjadinya pemadaman dikarenakan adanya pekerjaan pemeliharaan uprating kabel A3C menjadi A3CS berisolasi dari Teunom sampai Calang.

 

“Pekerjaan tersebut selain untuk keamanan juga bertujuan untuk memperbaiki tegangan. Nantinya akan memberikan kenyamanan bagi pelanggan,” kata Ia juga memohon maaf kepada seluruh pelanggan. “Pekerjaan tersebut direncanakan selesai paling lambat pada tanggal 30 September,” kata Bian. (mag-67/bai)