Syafii Efendi Ubah Mindset Anak Muda Banda Aceh

Mr.Syafii Efendi bersama para siswa foto bersama usai seminar motivasi nasional ‘Succes With Millenial Generation’ di Gedung UCC Ahmad Dahlan Sabtu (22/9). (istimewa)

BANDA ACEH (RA) – Gedung UCC Ahmad Dahlan Sabtu (22/9) kemarin dipadati 1500-an siswa siswi SMA dalam rangka mengikuti seminar motivasi nasional ‘Succes With Millenial Generation’. Seminar diawali pelantikan DPD Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Provinsi Aceh.

“Anak muda harus kaya, anak muda harus mandiri, kalian bertanggung jawab untuk membawa negri ini menuju kejayaan,” tutur Mr.Syafii Efendi selaku ketua umum pusat saat melantik DPD WIMNUS Provinsi Aceh.

Syafii mengaku prihatin pada kondisi anak muda saat ini. Pacaran dan mengonsumsi narkoba telah menjadi hal lumrah. Hal ini harus segera diobati karena dapat membuat bobrok karekter anak muda.

Motivator muda Sayfii Efendi yang tampil energik berhasil membakar semangat peserta untuk merubah kebiasaan buruknya.

“Orang disekeliling kita adalah daya ungkit terbesar keberhasilan. Kelilingi diri anda dengan orang-orang terbaik dan bekerja sama lah dan jangan mudah putus asa,” ujar Syafii Efendi, yang kini terus bertumbuh dengan berbagai bisnisnya sperti Fiyya Fashion, SE Mobile, Step Up English Course, dan beberapa perusahaan lainnya itu.

Sebelumnya, Syafii sudah menulis sejumlah buku motivasi, yang semuanya menjadi best seller, diantaranya Better Life with Action “10 Langkah Sukses Usia Muda”; My Enemy is Me “Seni Mengatur Waktu untuk Sukses di Usia Muda”; dan Nikah Muda Nikah Kaya “Menggapai Kesuksesan dan Kebahagiaan dengan Menikah di Usia Muda”.Dari buku-bukunya itu, Syafii Efendi menerima royalti miliaran rupiah.

Selain menulis buku, Syafii juga memiliki perusahaan PT Sukses Muda Indonesia ,yang berkantor pusat di  Penthouse Plaza Marein Level 23, Jl. Jend Sudirman Kav. 76-78 Jakarta Pusat.

Perusahaan yang diantaranya bergerak di bidang property dan transportasi, beromzet  miliaran rupiah setiap bulannya. Jumlah yang fantastis untuk pemuda yang baru berusia 26 tahun.

Trainer yang belakangan sering diundang diseluruh kota di Indonesia dari Aceh hingga Papua ini menegaskan, kesuksesan bisa diraih di masa muda. Kuncinya dengan merubah mindset dari keinginan menjadi pegawai, diubah menjadi kemandirian.

“Sebab, mindset merupakan fundamental strategi untuk bisa meraih kesuksesan,” pungkasnya. (ra/min)