Posisi Indonesia Sangat Jelas Memperjuangkan Palestina

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri memberikan dukungan dan pembelaan terhadap rakyat Palestina untuk bebas dari ancaman dan penindasan Israel

Harianrakyataceh.com –  Di berbagai forum internasional, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri memberikan dukungan dan pembelaan terhadap rakyat Palestina untuk bebas dari ancaman dan penindasan Israel.

Demikian disampaikan Direktur Timur Tengah Kemenlu Sunarko dalam pertemuan dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun dan para tokoh agama di Kedubes Palestina, Menteng, Jakarta, Senin (24/9).

“Satu hal yang final dan selalu kita dengungkan di forum internasional, posisi kita sangat jelas memperjuangkan rakyat Palestina memperoleh kemerdekaannya,” jelas Sunarko.

Di bidang politik dan internasional, pemerintah Indonesia juga sudah menyuarakan perjuangan Palestina termasuk duduk di keanggotaan penuh dalam organisasi-organisasi dunia.

Lanjut Sunarko, di bidang perdagangan, pihaknya juga ingin terus menjalin kerja sama dengan Palestina.

“Dalam bidang perdagangan dengan memberikan zero tarif, kemudahan bagi masuknya bagi barang-barang produksi dari Palestina ke Indonesia terutama minyak zaitun dan juga kurma. Sehingga memberikan kemanfaatan bagi meningkatkan pendorongan bagi pertumbuhan ekonomi bagi Palestina,” paparnya. [wah]