Kebutuhan Mendesak Sembako dan Alat Shalat

Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan logistik kepada korban gempa Lombok, Lombok Barat, Selasa (25/9).

ACT Terus Drop Bantuan ke Lombok

LOMBOK (RA) – Yayasan Warga Aksi Cepat Tanggap (ACT) hingga saat ini masih dapat bergerak untuk membantu para korban Gempa Lombok. ssalah itu di Desa Mekarsari Dusun Erat Matee, yang merupakan daerah gempa 5 Agustus lalu.

“Alhamdulillah bantuan ACT ini dapat meringankan beban kami. Kami sangat berterimakasih dengan bantuan berupa sembako dan pakaian ini,” ujar Ahmad Marzuki, Kepala Dusun Erat Matee, Lombok Barat, (25/8).

Ia mengaku memang saat ini kebutuhan paling dibutuhkan adalah sembako, pakaian dan alat shalat. Ada banyak rumah yang rusak akibat gempa yang terjadi pada Agustus silam.

Selain itu ACT juga memberikan beberapa kebutuhan bayi seperti popok bayi, handuk dan makanan untuk anak-anak dan juga air minum untuk desa tersebut. Selama tiga hari ini kekeringan melanda daerah tersebut, karena mereka mencapai udara ke sungai yang lokasinya sekitar 1 kilometer dari desa tersebut.

Sampai saat ini beberapa masyarakat masih enggan sekali tidur dan beraktifitas di dalam rumah. karena masih trauma gempa. Ada beberapa warga masih tinggal di dalam tenda, karena rumah mereka sudah roboh rata dengan tanah.

Juaini salah satu korban masih tinggal di tenda saat ini yang paling membantu adalah rumah untuk tinggal, “Harapan saya ya rumah aja, jika tinggal di tenda gini, jika hujan ya bocor sana,” kata Juaini dengan nada sedih.

Selain itu medan tempuh mendistribusikankan bantuan pun cukup terjal dengan kondisi jalan rusak, tidak beraspal. Tidak bisa dilewati mobil. Ini menambah ironis, berbanding terbalik dengan kian maju di Lombok. (ra)