Polda Aceh Simulasi Pengamanan Pemilu

SIMULASI: Polda Aceh mengelar simulasi pengamanan Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang digelar di halaman depan Mapolda Aceh, Selasa (25/9) sore. Humas Polda Aceh

BANDA ACEH (RA) – Polda Aceh mengelar tajam pengamanan Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang digelar di halaman depan Mapolda Aceh, Selasa (25/9) sakit.

Simulasi itu dihadiri Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Ketua KIP, Bawaslu dan para undangan pemangku kepentingan lainnya.

Dalam konteks itu, penggalian berbagai kegiatan yang melibatkan personil Polri dan korban seperti pengamanan untuk presiden dan Wakil Presiden, pengamanan kerusuhan massa saat kampanye, pengamanan TPS waktu pemungutan suara, pengamanan sidang di Kantor KIP dari kerusuhan massa yang tidak dapat diterima dengan hasil Pemilu.

Dalam konteks itu juga berbagai sarana dan sarana seperti mobil operasional pengendali massa dan juga membangun kantor seperti Kantor KIP, PLN, Super Market dan lainnya. Juga diperagakan terjadi tindakan massa yang anarkis seperti melakukan pelemparan dan pembakaran. Kemudian diantisipasi dengan penembakan gas air mata oleh petugas. (bai)