Kodam IM Gelar Bakti Sosial

SERAHKAN BANTUAN : Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko dan istri menyerahkan bantuan kepada warga dalam rangka menyambut HUT ke 73 TNI yang digelar di Kesdam IM, Kamis (27/9). al amin/rakyat aceh

Sambut HUT ke 73 TNI

BANDA ACEH (RA) – Menyambut HUT ke 73 TNI, Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) gelar bakti sosial di Rumah Sakit Kesdam IM, Kamis (27/9) .
Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko dalam sambutannya menyebutkan, bakti sosial tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.
“TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat, berjuang demi rakyat dan nantinya akan kembali ke Rakyat,” ujar Pangdam IM.
Karenanya, ujar Pangdam IM lagi, bakti sosial tersebut menjadi momentum bagi seluruh TNI untuk dapat lebih dekat dengan rakyat.
“Juga ini salah satu tujuan kita, yakni membantu permasalahan masyarakat yang selama ini tak tertangani,” ujarnya.
Dikatakan juga, bakti sosial ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke 73 TNI. “Secara umum, rangkaian besar HUT ke 73 TNI akan dipusatkan di Sabang dan Merauke. Namun di seluruh kotama juga melaksanakan kegiatan yang sama,” pungkasnya.
Dalam kesempatan itu Kapendam IM Letkol Inf Usik Samwa Parana menyebutkan, dalam bakti sosial ini dilaksanakan Donor darah, operasi katarak, operasi hernia, operasi bibir sumbing.
Disebutkan, untuk gelaran donor darah pihaknya menargetkan 300 kantong darah. “Sampai siang ini sudah terkumpul 120 kantong, kita yakin target akan tercapai,” ujarnya.
Sementara itu untuk operasi operasi katarak, operasi hernia, operasi bibir sumbing, sebelumnya ratusan orang telah melakukan pendaftaran untuk bisa dioperasi. Namun setelah melalui screening hanya belasan yang selanjutnya bisa dilakukan operasi.
Pada hari gelaran tersebut dirincikan, ada empat (4) pasien menjalani operasi bibir sumbing, dua diantaranya adalah anak-anak. Kemudian pasien katarak sebanyak 5 orang dan hernia 2 orang. (ra/min)