Polda Aceh Peringati Hari Lalu Lintas

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, menyerahkan penghargaan pada Kasat Lantas Aceh Besar, AKP Vifa Fibriana Sari, yang berhasil meraih juara 2 nasional di ajang Police Movie Festival, kategori film pendek, Kamis (27/9). Humas Polda Aceh

BANDA ACEH (RA) – Hari Lalu Lintas ke 63 tahun 2018 diperingati di Mapolda Aceh yang ditandai dengan digelarnya syukuran di aula Serbaguna, Kamis (27/9).

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak mengatakan 63 tahun sudah perjalanan panjang Kepolisian Lalu lintas memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagai salah satu fungsi kepolisian yang memiliki peranan penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya, dan juga sebagai pionir serta pelopor terdepan terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di Provinsi Aceh yang kita cintai ini.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas segala dedikasi, loyalitas dan inovasi yang telah ditunjukkan oleh jajaran Lalu lintas selama ini.

Seiring dengan peringatan hari Lalu lintas Bhayangkarake 63 tahun 2018 ini, ia berharap dapat menjadi momentum refleksi diri untuk terus berbenah dan menyempurnakan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat selama ini.

“Perlu kita pahami bersama, bahwa Lalu lintas selain menjadi kehidupan, juga merupakan cerminan budaya bangsa dan refleksi atas modernitas.

Untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas bukanlah hal yang mudah, tentunya juga dipengaruhi berbagai faktor dominan yang dapat menghambat, merusak, bahkan mematikan produktivitas baik faktor manusia, kendaraan, jalan, lingkungan, alam dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” kata Kapolda.

Selain itu, fungsi Lalu lintas juga menjadi salah satu fungsi Kepolisian yang tidak pernah berhenti berinovasi dalam mewujudkan pelayanan terbaik, modern dan mempermudah masyarakat. Berbagai terobosan kreatif telah diciptakan dan selalu berkembang dari tahun ke tahun mengikuti perkembangan zaman.

Dalam era digital dan perkembangan yang begitu pesat di bidang teknologi informasi. Satuan Lalu lintas juga dituntut untuk selalu mengikuti modernitas yang terjadi. Hal tersebut juga merupakan program prioritas Kapolri membangun Polri yang profesional, modern dan terpercaya di bidang Lalu lintas melalui program Road safety zero accident, Smart SIM dan Laka zero.

Dikatakan Kapolda, tema yang diusung dalam Hari Lalu lintas Bhayangkara ke 63 tahun 2018 ini, yaitu “Dengan semangat Promoter, Polantas mengimplementasikan Road safety melalui E-Policing menuju Zero accident,” kata Kapolda.

Syukuran yang digelar itu diwarnai pemutaran film pendek Satlantas Polres Aceh Besar yang menjuarai tempat ke dua di ajang nasional Police movie festival kategori film pendek Polri. Selain itu juga diwarnai pemotongan tumpeng kemudian diberikan kepada Kasat Lantas Polresta Banda Aceh Kompol Thomas Nurwanto. (bai/rif)